Offside.co.id

Kalah di Espanyol, Barca Siap Buat Perhitungan

Kamis 18 Januari 2018 16:00 WIB

Offside.co.id – Barcelona menelan kekalahan dari tuan rumah Espanyol 0-1 pada leg pertama perempatfinal Copa del Rey, Kamis (18/1) dinihari WIB. Gol tunggal Oscar Melendo di menit-menit akhir pertandingan menjadi momen kekalahan Barca.

Barca sebenarnya memiliki kesempatan untuk unggul lebih dulu, namun penalti yang dieksekusi Lionel Messi gagal masuk ke gawang.

Menurut pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, Barca telah melakukan yang seharusnya dilakukan. “Kami telah melakukan seperti yang dilakukan selama ini, memdominasi pertandingan dan membuat mereka bermain bertahan,” ucapnya seperti dilansir Marca.

Gerard Pique mengutarakan pendapatnya bahwa bermain di kandang Espanyol tidaklah selalu mudah. “Selalu saja tidak mudah bermain di Cornella-El Prat. Masih ada laga di Camp Nou untuk dimenangkan dan lolos eliminasi,” ucapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Valverde berharap di leg kedua di Camp Nou para fans memadati kursi stadion untuk mendukung Barca. “Saya berharap melihat Camp Nou saat kami melawan Celta, dengan para fans memberikan dukungan penuh kepada tim dan membantu kami untuk melakukan pembalasan. Itu akan menjadi laga yang indah,” ungkapnya.

Dengan kekalahan tipis ini Barca masih memiliki harapan untuk lolos jika sukses menumbangkan Espanyol di Camp Nou.

Bukan hanya Barcelona, Atletico Madrid juga menelan kekalahan pada partai kandangnya melawan Sevilla 1-2. Atletico harus bekerja keras untuk unggul dua gol di kandang Sevilla pada leg kedua. Sementara itu Valencia berhasil meraih kemenangan atas Alaves dengan skor 2-1. (ARDI/KS)

(Visited 503 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo