Offside.co.id

Kalah, Italia Masih Yakin Lolos Piala Dunia 2018

Sabtu 11 November 2017 18:12 WIB

Offside.co.id – Bayangan tim “Azzurri” Italia gagal tampil di Piala Dunia 2018 makin besar, menyusul kekalahan 0-1 yang mereka rasakan dari tuan rumah Swedia dalam pertemuan pertama babak play off di Friends Arena, Sabtu dini hari WIB.

Meskipun masih ada harapan, namun untuk bisa lolos dari lubang jarum tidak ada pilihan bagi Italia kecuali memenangkan pertandingan dengan selisih dua gol pada pertemuan kedua di San Siro, 14 November. Jika gagal, maka catatan itu akan menjadi lembaran buruk Azzurri yang gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

Dilansir dari laman ESPN, Italia dipaksa menyerah dari Swedia di saat mereka lebih mendominasi jalannya pertandingan. Adalah Jakob Johansson yang membuat Italia harus pulang dengan kekalahan setelah pemain pengganti ini mencetak gol pada menit ke-61.

Pelatih Italia Gian Piero Ventura menyatakan timnya tidak pantas kalah. Ia bahkan menuding wasit asal Turki, Cuneyt Cakir, yang tidak tegas dalam bertugas. Ventura menuduh wasit terlalu lembek, apalagi saat saat pemain Swedia Ola Toivonen melakukan pelanggaran keras terhadap Leonardo Bonucci pada awal pertandingan, namun wasit tidak memberikan kartu merah.

Walau harus kecewa, Ventura masih yakin Italia akan mampu membalas kekalahan sekaligus membalik keadaan dalam laga kedua. (KS)

Susunan pemain:

Swedia: Olsen (GK), Lindelöf, Granqvist (C), Augustinsson, S. Larsson, Ekdal, Berg, Forsberg, Krafth, Claesson, Toivonen

Italia: Buffon (GK) (C), Chiellini, Darmian, Parolo, Bonucci, Barzagli, De Rossi, Candreva, Verratti, Belotti, Immobile

(Visited 69 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo