Offside.co.id

Kalah Lagi, Posisi Timnas U-16 Kian Terpuruk

Jumat 14 Juli 2017 00:00 WIB

Offside.co.id – Tim nasional U-16 Indonesia kalah lagi. Setelah tumbang dari Thailand di laga kedua, tim asuhan pelatih Indonesia Fachri Husaini ini takluk dari Australia 3-7 dalam laga ketiga Grup A Kejuaraan AFF U-15 2017 yang digelar di Chonburi, Thailand, Kamis (13/7).

Dijelaskan oleh Fachri, timnas Indonesia sudah bermain baik sejak awal. Bahkan mampu mencetak dua gol lebih dulu ke gawang Australia melalui Amirudin Bagus Kahfi Alfikri. Namun, keunggulan itu sirna akibat buruknya kinerja pemain bertahan.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Fakhri mengatakan,  taktik untuk mencuri poin dengan membuat gol di awal-awal pertandingan sudah berhasil dilakukan. Namun kinerja lini depan tidak diimbangi dengan kekuatan di lini belakang,” kata Fachri.

BACA JUGA :   Cukur Mongolia 7-0, Indonesia Buka Peluang

Akibat tidak kompaknya kekuatan timnas tak heran jika gawang Indonesia bisa diberondong tujuh gol. Catatan gol yang bersarang di gawang timnas U-16 ini  menjadi kebobolan terbanyak sejak timnas ini dibentuk.

“Meski demikian, saya tetap mengapresiasi kinerja tim yang bermain tanpa kenal lelah. Kami akan evaluasi dan memperbaiki kinerja tim di dua laga sisa,” janji Fachri.

Dengan kekalahan telak dari Australia membuat posisi Indonesia kian terpuruk di urutan kelima atau satu tingkat di atas Singapura sebagai juru kunci. Peluang Indonesia untuk lolos dari persaingan juga sangat kecil. Indonesia baru mengemas nilai 1 dari 3 pertandingan. Satu nilai diperoleh saat bermain imbang 2-2 lawan Myanmar di laga perdana.

BACA JUGA :   Bonucci: Saya Bukan Penghianat!

Puncak klasemen diduduki Thailand dengan sembilan poin, diikuti Myanmar 7 poin, Australia 6 poin, serta Laos di urutan keempat dengan 3 poin.

Selanjutnya Indonesia masih akan menghadapi Laos, Sabtu (15/7) dan Singapura pada Senin (17/7). (KS)

(Visited 117 times, 117 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo