Offside.co.id

Kandaskan Jerman, Untuk Pertama Kalinya Brasil Juara di Olimpiade

Minggu 21 Agustus 2016 10:04 WIB

Offside.co.id – Lengkap sudah torehan prestasi Brasil. Kini rasa penasaran mereka untuk merebut emas di cabang sepak bola Olimpiade yang kebetulan digelar di negeri sendiri, akhirnya bisa diwujudkan. Brasil meraih medali emas setelah mengalahkan Jerman lewat adu penalti 5-4. Selama 120 menit, kedua tim bermain imbang 1-1.

Sepanjang sejarah keikutsertaan di Olimpiade, Brasil tiga kali menjadi runner-up. Yakni di Olimpiade 1984, 1988 dan 2012. Namun, baru kali ini berakhir dengan pencapaian emas.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Pada laga yang dramatis itu, Neymar menjadi sosok protagonis bagi Brasil. Sang kapten adalah pencetak gol pada waktu normal sekaligus penendang kelima timnya yang menentukan kemenangan. Neymar membuka harapan bagi Brasil untuk meraih emas berkat golnya pada menit ke-27. Namun, kapten Jerman, Max Meyer, berhasil membalas pada menit ke-59.

Rogerio Micale, pelatih Brasil, mengaku bangga dengan perjuangan para pemainnya.“Kami memiliki pemain yang sangat berdedikasi untuk tim nasional, mereka sangat profesional dengan teknik dan skill mumpuni. Saya bisa meninggalkan pekerjaan di tim ini dengan sensasi yang luar biasa,” ujar Micale sebagaimana dilansir dari Reuters.

 

(Visited 600 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni