Offside.co.id

Karamoko Dembele, Si Bocah Ajaib Asal Skotlandia

Rabu 5 Oktober 2016 16:10 WIB

Offside.co.id – Karamoko Dembele, begitulah ia disapa. Ia belakangan jadi bahan perbincangan di Skotlandia. Bagaimana tidak, bocah yang baru berumur 13 tahun ini,sudah melakoni debutnya bersama tim U-20 Glasgow Celtic.

Seperti dilansir NBC, Celtic memasukkan Dembele ke tim U-20 karena kemampuannya yang luar biasa. Ia jauh lebih hebat ketimbang anak-anak seumurannya.

“Fakta bahwa dia bermain melawan pemain yang tujuh tahun lebih tua darinya merupakan sebuah indikasi, betapa bagusnya kualitas Dembele,” kata Kepala Tim Muda Celtic, Chris McCart, seperti dilansir NBC.

David Feeney, pelatih asal Skotlandia yang menemukan Dambele menceritakan, ketika masih berumur lima tahun, Dambele sudah terlihat punya bakat istimewa. Dia memiliki kemampuan olah bola yang jauh lebih hebat dibanding rekan-rekannya.

NINTCHDBPICT000271898636

“Setiap menit saya perhatikan dia. Seperti tak percaya. Dia kecil tapi tak punya rasa takut. Dan semuanya sepertinya mudah bagi dia,” ucap Faaney. “Saat itu ia berada di grup yang semua rekan-rekannya belum bisa mengontrol bola kecuali dengan tangan. Pada saat yang sama, Karamoko bisa melakukan lebih,” tambah dia.

(Visited 945 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni