Offside.co.id

Kejutan Mewarnai Pekan Ke-13 Bundesliga

Senin 27 November 2017 03:43 WIB

Offside.co.id – Kejutan terjadi pada lanjutan pekan ke-13 Bundesliga. Pemuncak klasemen Bayern Muenchen menelan kekalahan saat bertandang ke kandang Bayern Mochengladbach, akhir pekan ini.

Sementara Schalke 04 sukses menyelamatkan diri dari ancaman kekalahan setelah “comeback” dari ketertinggalan dan memaksa pertandingan melawan Dortmund berakhir imbang 4-4.

Muenchen harus mengakui ketangguhan Mochengladbach di Borussia-Park. Berawal dari Penalti Thorgan Hazard pada menit ke-39 dan tembakan Matthias Ginter pada menit 44, membawa Gladbach unggul pada babak pertama. Muenchen hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Arturo Vidal pada menit ke-74.

Kekalahan Bayern ini, membuat RB Leipzig yang berada di peringkat dua klasemen setelah menang melawan Werder Bremen dengan 2-0, memangkas selisih poin menjadi tiga angka dengan 26 poin. Sedangkan Bayern masih kokoh di puncak klasemen dengan 29 poin.

Di laga Borussia Dortmund dan Schalke 04, yang bertajuk Rivier derby, berakhir imbang 4-4. Pada laga ini, Dortmund sempat unggul 4-0 di babak pertama, namun keunggulan ini tidak membuat Schalke menyerah begitu saja.

Dengan memasukan Leon Goretzka, dan Aimine Harit di babak kedua berhasil merubah keadaan, tepatnya pada menit ke-61 Guido Burgstaller dan pada menit ke-65 Aimine Harit berhasil memperkecil ketertinggalan gol menjadi 4-2.

 

Puncaknya terjadi pada menit 72 setelah Aubameyang diusir wasit. Karena menerima kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras kepada Aimine Harit.

Unggul jumlah pemain membuat Schalke berhasil menambah gol lewat Daniel Caliguri di menit ke-86, serta gol penyama kedudukan di masa injury time yang ditorehkan oleh Naldo.

Hasil ini membuat Schalke tergeser ke peringkat tiga oleh Leipzig yang sekarang berada di peringkat dua. Schalke mengumpulkan 24 poin, unggul selisih gol dari Moenchengladbach yang berada di peringkat empat. sedangkan Dortmund berada di peringkat kelima dengan 21 poin. (ANDI/KS)

(Visited 51 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App