Offside.co.id

Klub Rumania Ini Kepincut dengan Putra Rivaldo

Kamis 9 Februari 2017 09:28 WIB

Offside.co.id – Rivaldinho, penyerang muda Brasil yang juga putra dari Rivaldo, mantan superstar “Selecao”, resmi direkrut klub Rumania, Dinamo Bucharest. Rivaldo junior dikontrak selama empat tahun setelah lolos dalam tes kesehatan yang dilakukan klub itu di Bucharest, Rabu.

Rivaldinho yang pada 29 April mendatang genap berusia 22 tahun dikontrak hingga 2020. Pemain ini akan mengenakan kostum dengan nomor punggung 9.

“Dinamo Bucharest dapat memastikan bahwa klub telah mengontrak striker Rivaldinho, yang memiliki nama lengkap  Rivaldo Borba Ferreira Junior,” demikian pernyataan resmi klub yang berbasis di ibukota Rumania itu.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Rivaldinho lahir di Sao Paulo, yang mengawali penampilannya bersama klub Mogi Mirim Esporte Clube. Bersama klub ini ia bermain dalam 47 pertandingan dan mencetak 11 gol.

Tahun 2015 dia hijrah ke Eropa dan bermain di klub Portugal, Boavista. Namun di klub ini tidak berlangsung lama setelah dia memutuskan kembali ke Brasil dan bermain di Piracicaba, Internacional, dan Paysandu, sebelum akhirnya direkrut Dinamo Bucharest.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Dinamo Bucharest adalah satu dari dua klub yang disegani di Rumania. Klub rival sekota mereka adalah Steaua Bucaherst. Dinamo yang berdiri sejak 1948 telah mengoleksi 18 gelar juara liga. Musim 2016-2017 ini Dinamo berada di peringkat kelima klasemen sementara. Mereka ditangani pelatih Ioan Andone. Mantan pemain timnas Rumania, Adrian Mutu, juga bekerja di klub ini sebagai manajer umum klub. (KS)

 

(Visited 106 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo