Offside.co.id

Kluivert Hattrick, Ajax Bungkam Roda JC

Senin 27 November 2017 17:07 WIB

Offside.co.id – Ajax berhasil comeback sempurna saat mengahadapi Roda JC Kerkrade di Amsterdam Arena, Senin (27/11) dini hari WIB. Tanpa ampun Ajax mencukur tamunya 5-1 dalam lanjutan Eredivisie.

Setelah pekan lalu sukses memukul NAC Breda 8-0, kali ini giliran Roda JC yang merasakan keganasan Ajax. Ajax memang menguasai jalannya pertandingan dengan 65% berbanding 35%.

Namun, Roda JC sebagai tamu malah memberi kejutan terlebih dahulu dengan tandukan Chris Kum pada menit 19 lewat assist Simon Gustafson. Ajax baru bisa merespons pada menit-menit akhir menjelang babak pertama usai, lewat gol Justin Kluivert.

Setelah turun minum tepatnya menit 59 Kasper Dolberg mencetak gol lewat assist David Neres dan mengubah skor menjadi 2-1. Satu menit kemudian Justin Kluivert kembali mencetak gol dengan tendangan kaki kanannya lewat assist Frenkie De Jong serta mengubah skor menjadi 3-1.

Menit 75’ giliran Donny van de Beek yang mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah skor menjadi 4-1 setelah menerima umpan dari Frenkie De Jong.

Dan, lima menit sebelum laga usai Justin Kluivert berhasil membukukan hattricknya pada pertandingan tersebut sekaligus mengunci kemenangan Ajax menjadi 5-1.

Kini Ajax kembali ke posisi kedua klasemen Eredivisie dengan poin 28 dan menempel PSV yang ada di puncak klasemen dengan poin 36, sedangkan Roda JC semakin di dasar klasemen dengan poin 7. (IZZAT/KS)

(Visited 43 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App