Offside.co.id

Koeman Tertarik Tangani Timnas Belanda

Minggu 24 Desember 2017 09:30 WIB

Offside.co.id  –  Ronald Koeman telah menempatkan dirinya untuk menggantikan Dick Advocaat sebagai manajer tim nasional Belanda.

Sejak Advocaat mengundurkan diri November lalu, Koeman, yang dipecat klub Liga Premier Everton pada Oktober, menjadi favorit pelatih The Oranje.

Berbicara kepada De Telegraaf, Koeman mengajukan dirinya untuk peran tersebut namun bersikeras bahwa dia belum dihubungi oleh KNVB. “Saya selalu mengatakan bahwa ini adalah ambisi saya untuk melakukan itu (Pelatih Belanda),” kata mantan pemilik tendangan keras semasa menjadi pemain.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

“Saya tahu nama saya disebutkan berkali-kali, tapi saya belum dihubungi dan belum ada panggilan. Dalam 24 jam setelah kepergian saya dari Everton, saya sudah menerima tawaran pertama (dari klub). Tapi saya menyimpan semuanya demi timnas,” Koeman mengungkapkan.

“Tawaran itu ada dan ada di sana, tapi setelah bertahun-tahun saya memiliki preferensi saya. Sejujurnya saya mengakui bahwa timnas Belanda juga termasuk di antara mereka.Tapi itu belum masuk dalam agenda, jadi untuk saat ini, saya akan menjaga sepak bola dari kejauhan,” Koeman memaparkan.  (IZZAT/KS)

(Visited 34 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo