Offside.co.id

Kolombia Pastikan Tiket Perempat Final

Rabu 8 Juni 2016 14:04 WIB

Offside.co.id – Kolombia melanjutkan raihan positifnya pada ajang Copa America tahun ini. Melawan Paraguay di matchday ke-2, tim asuhan Jose Pekerman berhasil menang tipis 2-1, Rabu (8/6) WIB di Stadion Rose Bowl, California, AS.

Gelandang Kolombia yang memperkuat Real Madrid, James Rodriguez, menjadi aktor kemenangan negaranya berkat satu gol dan satu assist yang dibuat pada babak pertama.

Mantan gelandang FC Porto ini mengirimkan umpan sepak pojok kepada Carlos Bacca untuk mengantar Kolombia unggul 1-0 pada menit 12.

James menggandakan kedudukan Kolombia menjadi 2-0 setelah bekerja sama dengan Cardona saat laga memasuki menit 30.

Paraguay bukan tanpa perlawanan, tim asuhan Ramon Diaz mencetak gol lewat tandukan pemain Da Silva menyusul eksekusi tendangan bebas, namun gol itu dianulir wasit Heber Roberto Lopes asal Brasil karena offside. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Ramon Diaz mengubah taktik dengan memainkan Victor Ayala dan Jorge Benitez menggantikan Edgar Benitez dan Robert Piris.

Los Guaranies menciptakan peluang dari tendangan jarak jauh Almiron, namun berhasil digagalkan bek Kolombia Cristian Zapata pada menit 56.

Paraguay akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 setelah tendangan karas kaki kanan yang dilepaskan Victor Ayala meluncur masuk ke sudut kanan gawang Ospina pada menit 71.

Upaya Paraguay untuk menyamakan kedudukan kian sulit setelah David Romero diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua pada menit 81. Skor 2-1 bertahan hingga usai laga.

Kolombia lolos ke perempat final dengan perolehan enam poin hasil dua kemenangan (2-0 atas AS dan 2-1 melawan Paraguay) dan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A. AS berada di posisi kedua, sementara Paraguay dan Kosta Rika di peringkat tiga dan empat dengan perolehan masing-masing satu poin.

Paraguay sendiri masih berpeluang lolos asal mampu mengalahkan tuan rumah AS pada laga pamungkas yang digelar 12 Juni mendatang. (BM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Rambut Pirang Fellaini untuk Piala Eropa 2016

Argentina Bekuk Cile 2-1

Messi Menang di Persidangan, Seluruh Uang Disumbangkan

(Visited 39 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid