Offside.co.id

Kontra Liechtenstein, Italia Panen Gol

Minggu 13 November 2016 06:28 WIB

Offside.co.id – Italia tampil memukau di kualifikasi grup G zona Eropa Piala Dunia 2018. Melawat ke kandang Liechtenstein di Rheinpark Stadion, Gli Azzurri menang telak, 4-0! Gol Italia dilesakkan oleh Belotti pada menit ke-11 dan 44, lalu Immobile pada menit ke-12 dan Candreva menit ke-32.

Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura mengaku puas dengan kemenangan tersebut. “Saya sangat puas. Seluruh pemain terlibat dalam kemenangan ini, terutama di babak pertama. Kami sejatinya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol kelima di laga tadi,” kata Ventura.

Menariknya, dalam laga tersebut Ventura berani memainkan sejumlah nama baru. Di antaranya Davide Zapppacosta dan Andrea Belotti. Khusus untuk Belotti malah sukses bikin dua gol.

“Kami para pemain muda akan memberikan segalanya. Sebuah mimpi bagi kami untuk bisa ada di tim nasional dan kami ingin bertahan.Kami pun bisa melihat hal bagus yang muncul dengan formasi baru Italia saat ini,” kata Belotti.

 “Saya gembira dengan debut saya bersama tim nasional dan juga kepercayaan yang diberikan Ventura. Saya akan selalu memberikan 100 persen kemampuan saya untuk mendapatkan tempat di tim nasional,” tambah Zappacosta.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Italia berhasil menempel ketat pemuncak klasemen sementara Grup G, Spanyol. Kedua tim sama-sama mengoleksi 10 poin hasil dari empat pertandingan.

Tiga poin dari pertandingan ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Italia di babak kualifikasi turnamen besar seperti Piala Dunia dan Piala Eropa.Total, Gli Azzurri sudah mengarungi 54 pertandingan tanpa kalah dengan rincian 40 kali menang dan 14 imbang.

(Visited 4.218 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni