Offside.co.id

Kontra Wigan, MU Pakai Trisula Alternatif

Minggu 29 Januari 2017 14:58 WIB

Offside.co.id – Trisula alternatif akan diturunkan manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat menjamu Wigan Athletic, Mingu malam nanti di babak keempat Piala FA. Siapa saja mereka?

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, Mourinho akan memberi kepercayaan kepada kapten Wayne Rooney serta dua youngster Marcus Rashford dan Anthony Martial. Mereka inilah yangendapat tugas membongkar gawang The Latics.

Mou berani memarkir top scorer MU, Zlatan Ibrahimovic, seperti halnya ia mengistirahatkan kiper David de Gea. Dalam hitungannya, Wigan bisa diatasi, sehingga ia menerapkan kebijakan rotasi.

Wigan yang diasuh Warren Joyce diyakini tidak akan terlalu merepotkan tim Setan Merah. Pasalnya, Wigan saat ini hanya bermain di kasta kedua dalam piramida sepak bola Inggris alias Divisi Championship. Itupun mereka masih tercecer di peringkat ke-20 klasemen Championship.

Rekor pertemuan MU-Wigan juga timpang karena hampir 90 persen pertemuan selalu dimenangi United. Rooney bahkan jadi hantu bagi Wigan sebab dalam 15 laga kedua klub, ia mencetak 10 gol.

BACA JUGA :   Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

Dalam laga pramusim lalu, United mengalahkan Wigan dengan skor 2 goal tanpa balas. Alasan Mou tak ingin memforsir energi tim karena pada hari Kamis depan mereka harus siap menghadapi Hull City di ajang Premier League.

Rashford dan Martial harus membayar kepercayaan Moutinho. Manajer Wigan malah menyebut Rashford layak diwaspadai karena ia cerdas, kuat dan cepat.

Martial sendiri penuh nafsu setelah sepekan terakhir diisukan gerah pada sikap Mou yang tak memberinya posisi inti. Dalam dua laga terakhir, nama Martial bahkan tak masuk dalam squad United.

“Seandainya dalam pertandingan melawan Wigan Martial bisa tampil hebat, ia akan kembali saya mainkan melawan Hull City. Sederhana bukan?” tutup Mourinho

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

Selain Martial, pemain lain yang juga akan mendapatkan kesempatan bermain adalah Luke Shaw. Seusai sembuh November lalu, ia telah menjalani masa pemulihan. Malam nanti ia akan coba diturukan. (SN)

 

(Visited 590 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho