Offside.co.id

Lagi, Ronaldo Menangkan Ballon d’Or

Selasa 13 Desember 2016 13:37 WIB

Offside.co.id – Cristiano Ronaldo akhirnya dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or 2016. Ia menangkan penghargaan tersebut atas dua pesaing kuatnya. Yakni bintang Barcelona, Lionel Messi, dan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Kemenangan ini sudah diduga sebelumnya. Sebab Ronaldo punya prestasi mentereng di 2016. Tidak hanya membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions 2015/2016, namun juga sukses mengantarkan Timnas Portugal meraih gelar Piala Eropa untuk kali pertama

“2016 adalah tahun terbaik dalam karier saya. Baik untuk klub maupun indovidu,” jelas Ronaldo pada France Football dalam rekaman video. “Lalu, memenagkan gelar bersama Portugal merupakan pengalaman yang paling saya rindukan. Itu momentum penting dalam hidupku,” tambah Ronaldo.

Sepanjang kariernya, penghargaan  tersebut merupakan keempat kalinya bagi Ronaldo. Sebelumnya ia mendapatkannya pada 2008, 2013 dan 2014. “Saat pertama kali, emosinya berbeda. Pada 208, senangnya sangat berbeda lantaran mimpiku dan keluarga telah menjadi kenyataan. Momen yang unik ketika masih berumur 23 tahun,” tambah Ronaldo.

Sementara itu, mantan striker andalan Brasil yang juga legenda Barcelona, Ronaldinho memberikan pujian secara khusus pada Ronaldo. Ia menunggah foto Ronaldo dengan trofi Ballon d’Or di akun Twitter-nya. “Selamat, temanku @cristiano, lebih dari layak. Prestasi mengesankan bersama klub dan timnas sepanjang tahun adalah jalan Anda menuju kesuksesan,” tulis di akun @10Ronaldinho

(Visited 531 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni