Offside.co.id

Lagi, Ronaldo Pemain Terbaik Dunia FIFA

Selasa 24 Oktober 2017 16:26 WIB

Offside.co.id – Cristiano Ronaldo lagi-lagi membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik dunia. Penyerang Real Madrid asal Portugal ini merebut gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA untuk kedua kalinya secara beruntun.

Pemberian anugerah pemain terbaik dilakukan di London Palladium, Senin malam. Ronaldo, peraih Ballon d’Or empat kali ini sulit untuk ditandingi pemain lain yang menjadi rival-rivalnya selama ini seperti Lionel Messi (Barcelona) atau Neymar (PSG).

Catatan prestasi yang ditorehkan Ronaldo sangat sulit disamai oleh mereka. Ronaldo memenangi Liga Spanyol dan Liga Champions bersama Real Madrid tahun ini. Ia juga mencetak dua gol ke gawang Juventus di final Liga Champions. Kemenangan Ronaldo bersama Madrid pun menjadi catatan sejarah bagi klubnya dimana Madrid menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan trofi Liga Champions di bawah format saat ini.

Tak heran apabila Ronaldo unggul dalam perolehan suara dengan rival terdekatnya, Messi. Pada pengumpulan suara yang dilakukan oleh para pelatih, kapten timnas ditambah media dan para penggemar itu, Ronaldo mendapat 49 suara, sedangkan Messi 19. Selain Messi, rival Ronaldo lainnya dari Barcelona adalah Andres Iniesta dan Luis Suarez.

“Saya sangat gembira bisa mendapatkan (lagi) penghargaan ini. Terima kasih kepada klub, keluarga, pacar, dan anak saya. Tahun ini saya juga telah menjadi seorang ayah,” kata Ronaldo dalam sambutannya seperti dilansir laman AS.

Selain Ronaldo, dari kubu Madrid, pelatih Zinedine Zidane juga memenangi trofi tahun ini untuk kontribusinya terhadap keberhasilan klub berjuluk “Los Blancos”.

Penyerang Arsenal asal Prancis, Olivier Giroud, mendapatkan Penghargaan Puskas untuk gol “tendangan kalajengkingnya” ke gawang Crystal Palace. Sementara penjaga gawang veteran Juve asal Italia, Gianluigi Buffon terpilih sebagai kiper terbaik.

Pemain Belanda Lieke Martens menjadi pemain putri terbaik, sedangkan pelatih timnas putri Belanda, Sarina Weigman, menjadi manajer terbaik, menyusul keberhasilannya pada Piala Eropa 2017. (KS)

(Visited 35 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo