Offside.co.id

Lama Absen, Benzema Rindu Timnas

Jumat 24 Maret 2017 08:09 WIB

Offside.co.id – Akibat kasus dugaan pemerasan terhadap Mathieu Valbeunalewat sebuah video mesum, Karim Benzema dihukum tidak dipanggil timnas Prancis. Alhasil, sudah 1,5 tahun terakhir, striker Real Madrid ini hanya jadi penonton saat timnas berlaga.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) menyatakan Benzema tak dihukum seumur hidup. Meski begitu, namanya belum juga dipanggil timnas. Pelatih Didier Deschamps kembali tidak memasukkan namanya dalam daftar skuat buat laga kontra Luksemburg pada 26 Maret nanti dan menghadapi Spanyol tiga hari kemudian.

Benzema pun mengaku ingin kembali berseragam timnas. “Sudah satu setengah tahun saya tidak lagi di Timnas Prancis. Saya merasa itu buruk karena saya mencintai sepak bola,” kata Benzema kepada RMC. “Saya merasa diperlakukan tidak adil,” tambah dia.

Benzema menambahkan, sejatinya ia juga sudah dihubungi pelatih Deschamps. Itu terjadi jelang Piala Eropa 2016 lalu. Namun, hanya menyampaikan kabar yang tak menyenangkan. “Dia bilang dia tidak akan memilih saya. Sejak hari itu, belum ada kontak. Dia berkata, ‘Karim, saya akan memberitahu Anda sesuatu yang tidak akan menyenangkan Anda, saya tidak memilih Anda’,” beber Benzema.

Dalam perjalanan panjang kariernya, Benzema memperkuat timnas sejak 2007 lalu. Sejak itu ia tampil di 81 pertandingan dan melesakkan 27 gol.

(Visited 64 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni