Offside.co.id

Langkah Dortmund Dihadang Augsburg

Selasa 27 Februari 2018 08:33 WIB

Offside.co.id – Langkah Borussia Dortmund merebut zona Champions mendapat hadangan setelah hanya puas berbagi angka 1-1 saat menghadapi Augsburg dalam lanjutan Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Senin (26/2).

Semopat unggul 1-0 melalui gol Marco Reus di ment ke-16, Dortmund gagal mempertahankannya setekah Kevin Danso sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-73.

Mendominasi jalannya pertandingan khususnya sepanjang babak pertama, tak mampu dimanfaatkan Dortmund untuk mencetak lebih dari satu gol. Usai Reus mencetak gol, Dortmund gagal memanfaatkan setiap peluang yang mereka peroleh.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Sebaliknya Augsburg bisa memanfaatkan situasi ini di babak kedua di mana mereka mampu bermain lebih baik ketimbang sebelumnya. Alhasil, Danso bisa menjadi penyelamat timnya dari ancaman kekalahan sekaligus memupus harapan Dortmund merebut poin penuh.

Dikutip dari situs resmi bundesliga, Dortmund yang menghuni posisi kedua klasemen sementara tertinggal 19 poin dari pimpinan klasemen Bayern Muenchen yang makin kokoh dengan 60 poin. Dortmund mencetak 41 poin dari 24 pertandingan, dan kini ditempel ketat Schalke 04 yang berada di posisi ketiga dengan 40 poin.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Tentu saja kami kecewa dengan penampilan hari ini. Kami punya peluang bagus untuk memperlebar jarak antara kami dengan tim lainnya,” komentar Andre Schuerrle seusai pertandingan. (KS)

(Visited 18 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo