Offside.co.id

Lawan Indonesia, Islandia di Puncak Permainan

Minggu 14 Januari 2018 08:47 WIB

Offside.co.id – Setelah melawan Indonesia Selection di Sleman, Minggu (14/1) malam ini, giliran tim nasional Indonesia akan menghadapi tim peserta Piala Dunia 2018, Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga ini sekaligus menjadi ajang launching stadion yang baru saja selesai direnovasi.

Seperti dilansir dari laman resmi PSSI, pelatih timnas Indonesia, Luis Milla menyambut baik kedatangan Islandia. Menurutnya, Islandia saat ini sedang dalam puncak permainan.

“Saya mewakili timnas Indonesia mengucapkan selamat datang Islandia. Ini sangat baik bagi persiapan kami (untuk Asian Games 2018). Islandia sedang ada di puncak kekuatannya, mereka bisa masuk ke Piala Dunia 2018. Saya nilai itu bukan sebuah kebetulan, tapi proses yang sangat panjang,” kata Luis Milla dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (14/1).

Milla menambahkan, timnas akan bermain seperti biasa dengan sentuhan bola-bola pendek. Hal itu dilakukan karena pemain Islandia memiliki postur tubuh yang besar, dengan didukung fisik kuat. Tentu jika bermain bola panjang, para pemain Timnas kalah duel dengan anak-anak asuhan Heimir Hallgrímsson.

“Islandia memiliki fisik dan postur tubuh yang tinggi serta bagus. Kami akan memainkan permainan bola umpan pendek cepat dari kaki ke kaki. Jangan sampai kehilangan bola terus menerus. Tapi, Islandia pasti akan bermain dengan baik. Saya harap pertandingan besok berjalan seru,” jelas pelatih asal Spanyol ini.

Sementara, Fachruddin Aryanto mengatakan pertandingan melawan Islandia menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi para pemain timnas karena dapat bertanding dengan tim peserta Piala Dunia 2018.

“Pertandingan besok merupakan pengalaman berharga untuk kami para pemain. Islandia tim peserta Piala Dunia 2018. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok,” kata Fachruddin

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, menyebut laga uji coba kontra Indonesia merupakan salah satu persiapan untuk tampil ke Piala Dunia 2018. Persiapan yang dimaksud adalah mencoba pemain-pemain muda dengan kombinasi penggawa senior untuk pembentukan tim.

“Seperti pertandingan sebelumnya, kami sangat senang di sini (Indonesia). Masyarakat Indonesia sangat ramah. Kami disambut dengan baik. Ini sebuah pengalaman berharga bagi Federasi Sepak Bola Islandia (KSI) dan timnas Islandia. Pertandingan besok, kami harapkan menjadi laga yang seru dan lebih baik lagi dari sebelumnya,” ucap Heimir.

“Kami bawa pemain senior dan muda, agar pemain muda dapat menambah pengalaman. Kami ingin uji coba dengan negara di luar Eropa, agar kami dapat memahami permainan beberapa negara di luar Eropa. Karena kami bermain di Piala Dunia 2018, yang pesertanya adalah ada negara di luar Eropa,” ungkapnya.

Islandia sebelumnya meraih kemenangan 6-0 atas Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1). (KS)

(Visited 61 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo