Offside.co.id

Lazio Juara Copa Italia

Kamis 16 Mei 2019 08:20 WIB

Offside.co.id – “Biancoceleste” Lazio berhasil merebut Piala Italia setelah menundukkan Atalanta 2-0 pada laga final di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (16/05) dini hari WIB.

Bagi tim yang diarsiteki Simone Inzaghi ini keberhasilan meraih juara Copa Italia menjadi catatan ke-7 kalinya. Sukses merebut gelar juara di Stadion Olimpico sekaligus mengulang catatan terakhir gelaran yang sama musim 2012-2013 saat Lazio juara setelah mengalahkan tim sekota AS Roma 1-0 di  tempat yang sama.

Perlu perjuangan keras bagi Lazio untuk menggapai ambisinya, mengingat dua gol yang mereka ciptakan baru bisa dihasilkan pada delapan menit terakhir waktu normal babak kedua. Adalah Sergej Milinkovic-Savic dan Joaquin Correa yang sukses menggetarkan gawang lawannya.

Seperti dilansir dari laman football-italia, tidak mudah bagi Lazio, yang notabene mendapat keuntungan psikologis karena bermain di kandang sendiri, untuk mengoyak gawang Atalanta. Walaupun memiliki serangkaian peluang, namun tak berujung pada gol.

BACA JUGA :   Persebaya Tertahan, Djajang Minta Maaf

Peluang dari Lucas Leica misalnya. Tandukan gelandang Lazio di babak pertama ini masih melebar. Pun demikian dengan tendangan Marten de Roon yang masih membentur tiang gawang. Alhasil, babak pertama berkesudahan tanpa gol.

Atalanta sendiri bukannya tanpa perlawanan. Tim asuhan Gian Piero Gasperini ini setidaknya mampu membuat para pemain Lazio sedikit frustrasi, walau akhirnya mereka harus mengakui ketangguhan lawan.

Menit ke-82 Lazio berhasil memecahkan kebuntuannya ketika Milinkovic-Savic, pemain cadangan yang masuk menggantikan Luis Alberto, membuat gol pertama. Dia sukses meneruskan bola ke gawang dengan kepalanya memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan Lucas Levia.

BACA JUGA :   Kalah Lagi, Arema FC Juru Kunci

Adalah Correa yang kemudian memantapkan kemenangan Lazio lewat gol yang diciptakan pada menit ke-89.

Susunan Pemain:

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Jose Palomino, Berat Djimisti, Andrea Masiello; Hans Hateboer, Remo Freuler, Marten de Roon (Mario Pasalic), Timothy Castagne (Robin Gosens); Alejandro Gomez; Josip Ilicic, Duvan Zapata (Musa Barrow)

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Lazio (3-5-1-1): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Bastos (Stefan Radu); Adam Marusic, Marco Parolo, Lucas Leiva, Luis Alberto (Sergej Milinkovic-Savic), Senad Lulic; Joaquin Correa; Ciro Immobile (Felipe Caicedo)

Pelatih: Simone Inzaghi (KS)

Keterangan Foto: Lazio juara Copa Italia (foto: sslazioofficial)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo