Offside.co.id

Liga Champions Segera Miliki Pesaing: Liga Super Eropa!

Jumat 17 Februari 2017 14:58 WIB

Offside.co.id – Liga Champions kini menjelma menjadi ajang paling bergengsi di kejuaraan antar klub Eropa. Namun siapa sangka, Liga Champions akan segera miliki pesaing: Liga Super Eropa.

Sejatinya European Super League atau Liga Super Eropa bukanlah nama asing bagi pemerhati sepak bola. Nama tersebut pertama kali dicetuskan periode 1998 lalu.

Namun Liga yang dibentuk oleh klub-klub besar tersebut urung bergulir hingga kini. Dilansir dari Marca, Liga Super Eropa sepertinya akan menjadi kenyataan.

Pasalnya, Marca menyebut Real Madrid yang menguasai gelar terbanyak Liga Champions ingin kompetisi baru tersebut segera bergulir.

Hal ini dikarenakan kekecewaan Madrid terhadap La Liga, termasuk soal tertundanya laga melawan Celta Vigo akibat robohnya atap stadion.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

“Mereka ingin Liga Eropa mengambil alih liga-liga domestik. Bukan untuk menggantikannya, tapi untuk mendatangkan lebih banyak uang dan menggunakan momen ini untuk berkata: lihat Liga Spanyol tidak tertata dengan baik dan lebih baik kami bersama yang lain,” tulis kolumnis Sky Sports, Guillem Ballague.

Marca menulis, Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, Juventus dan Paris Saint-Germain adalah klub-klub yang paling tertarik untuk mendorong segera terwujudnya Liga Super Eropa.

Klub-klub besar pendukung Liga Super Eropa disebut melakukan pergerakan diam-diam. Tujuannya agar langkah mereka tidak diblok asosiasi sepak bola Eropa, UEFA.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Menurut Marca, kompetisi baru ini akan diikuti Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Sevilla (La Liga), Manchester City, Chelsea, Manchester United, Arsenal, dan Liverpool (Premier League), Juventus, AC Milan, Inter Milan, dan Napoli (Serie A), Bayern Muenchen, Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen (Bundesliga), serta PSG, Marseille, dan Lyon (Ligue 1).

Namun hingga kini belum diketahui pasti kapan kompetisi Liga Super Eropa akan digulirkan. (BM)

(Visited 94 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid