Offside.co.id

‘AS Roma Kehilangan Pertandingan Penting’

Rabu 24 Agustus 2016 10:39 WIB

Offside.co.id – Kekalahan yang diderita AS Roma dari FC Porto pada leg kedua playoff Liga Champions membuat mereka gagal berlaga di fase grup Liga Champions musim depan. Padahal sebelum bertanding, Roma membawa modal hasil 1-1 pada leg pertama di Portugal.

Giallorossi mengalami kekalahan 3-0 di Stadion Olimpico pada Rabu (24/8) dini hari WIB. Tak hanya kalah, Roma juga harus bermain dengan sembilan pemain setelah Daniele De Rossi dan Emerson diusir wasit akibat pelanggaran keras.

Ketiga gol Porto dicetak oleh Felipe, Miguel Layun dan Jesus Corona. Sang allenatore Roma, Luciano Spalletti menyesali kekalahan timnya dari wakil Portugal tersebut. Hasrat klub ibukota untuk bisa berlaga di Liga Champions pun harus dikubur dalam-dalam.

“Apa yang terjadi adalah kami kehilangan pertandingan yang sangat penting. Ya, kami kehilangan pertandingan penting yang akan mengubah musim depan, dan kekalahan ini gagal membawa kami melanjutkan kiprah di Liga Champions,” kata Spalletti dilansir dari Football-Italia.

“Pertandingan menjadi sulit ketika kami harus kehilangan dua pemain akibat kartu merah. Kami pun banyak kehilangan bola dengan beberapa kesalahan konyol. Kami terlalu banyak melakukan kesalahan, dan tim lawan berhasil mengambil keuntungan itu,” lanjutnya.

Berikut hasil pertandingan leg kedua playoff Liga Champions:

Hapoel Beer Sheva 2 – 0 Celtic (Celtic lolos dengan agregat 5-4)
Legia Warszawa 1 – 1 Dundalk (Legia lolos dengan agregat 3-1)
Monaco 1 – 0 Villarreal (Monaco lolos dengan agregat 3-1)
Roma 0-3 Porto (Porto lolos dengan agregat 4-1)
Viktoria Plzen 2-2 Ludogorets Razgrad (Ludogorets lolos dengan agregat 4-2)

Pertandingan leg kedua playoff pada Kamis (25/8):

APOEL Nicosia vs FC Koebenhavn
Borussia Moenchengladbach vs Young Boys
FC Rostov vs Ajax
Manchester City vs Steaua Bucuresti
Salzburg vs Dinamo Zagreb

(Visited 478 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid