Offside.co.id

Asensio Tentukan Kemenangan Madrid

Kamis 14 Februari 2019 09:19 WIB

Offside.co.id – Real Madrid pantas berterima kasih kepada Marco Asensio. Pemain ini menjadi penentu kemenangan Madrid dalam pertandingan tandang Babak 16 Besar Liga Champions di kandang Ajax  Amsterdam yang berakhir 2-1 di Stadion ArenA, Kamis (14/02) dini hari WIB.

Pemain cadangan Asensio, yang masuk menggantikan Karim Benzema pada menit ke-73, mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-87 atau tiga menit menjelang waktu normal berakhir. Gol itu sekaligus menjadi derita bagi Ajax yang belum pernah mengalahkan Madrid dalam 24 tahun terakhir.

BACA JUGA :   Timnas Tetapkan 23 Pemain ke Piala AFF U-22

Duel kedua tim sempat diwarnai penggunaan Video Assistent Referee (VAR). Berawal dari gol Nicolas Tagliafico di menit ke-37. Namun, wasit Damir Skomina menganulir gol tersebut karena menilai pemain Ajax Dusan Tadic sudah dalam posisi offside.

Selanjutnya, walau harus bersusah payah setelah sepanjang babak pertama tak membuahkan gol, Madrid akhirnya dapat memecahkan kebuntuan lewat gol pembuka keunggulan pada menit ke-60. Adalah Karim Benzema yang sukses mengubah keadaan menjadi 1-0 setelah meneruskan umpan Venicius Junior.

BACA JUGA :   Arsenal Tumbang, Lacazette Kartu Merah

Ajax berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ziyech di menit ke-75. Pemain asal Maroko itu berhasil menyambar umpan silang Neres untuk menaklukkan kiper Madrid Thibaut Courtois.

Tim tuan rumah nyaris saja menyamakan kedudukan. Sayang peluang emas Kasper Dolberg di detik-detik akhir laga tak berujung gol. (KS)

Keterangan Foto: Real Madrid (foto: uefa.com/GettyImages)

(Visited 6 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo