Offside.co.id

Atletico Madrid Latihan Tertutup Hindari Mata-mata Real madrid

Rabu 25 Mei 2016 20:59 WIB

Atletico Madrid melakukan persiapan matang jelang laga final Liga Champions akhir pekan ini. Bahkan, klub berjuluk Los Rojiblancos ini menggelar latihan tertutup untuk menghindari mata-mata Real madrid.

Atletico enggan kecolongan lagi saat memperebutkan trofi kompetisi tertinggi Benua Biru tersebut. Armada Diego Simeone tidak ingin merasakan lagi kegagalan seperti final Liga Champions 2013/2014, di Estádio da Luz, Lisbon. Saat itu, Atletico harus gigit jari karena kalah 1-4.

Peristiwa itu jadi pelajaran berharga bagi Simeone. Agar tidak terulang hal serupa, pelatih asal Argentina itu meminta supaya Atletico berlatih di ruang tertutup. Itu berlaku selama dua sesi latihan sebelum Diego Godin dan kawan-kawan bentrok Madrid, di Giuseppe Meazza, Minggu (29/5).

BACA JUGA :   Manchester City Raih Piala FA

Ini pertama kalinya Simeone meminta hal semacam ini selama menjadi pelatih. Ya, arsitek berusia 46 tahun itu menilai pasukannya perlu privasi saat berlatih. Itu demi menghindari hal tidak diinginkan. Simeone tidak ingin konsentrasi pemainnya terganggu hal di luar lapangan.

Alasan lain, demi menghindari kebocoran informasi. Simeone berpikir mungkin saja ada pihak yang memberikan data pada Madrid tentang menu latihan Atletico. Itu bisa dijadikan masukan bagi pelatih Zinedine Zidane saat menyusun strategi.

BACA JUGA :   Girona Degradasi, Valencia Tembus Zona Champions

Itulah sebabnya, Simeone mengambil kebijakan ini. Karena itu, dia ingin pihak luar, termasuk wartawan, tidak diperbolehkan hadir saat Atletico melakukan latihan. (BM)

(Visited 95 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid