Offside.co.id

Atletico Melaju ke Final Liga Champions

Rabu 4 Mei 2016 06:15 WIB

Atletico Madrid melaju ke final Liga Champions meski dikalahkan Bayern Muenchen 2-1 dalam pertandiangan di Allianz Arena, Rabu (4/5) dinihari WIB. Atletico melaju berkat keunggulan gol tandang setelah skor akhir menjadi 2-2.

Sejak awal pertandingan, Bayern sudah tampil agresif. Beberapa peluang diciptakan, namun masih sanggup dihalau oleh kiper Jan Oblak. Hingga pa
da menit 30, Xabi Aonso akhirnya mencetak skor melalui tendangan bebas. Sepakan Alonso itu sempat membentur kaki pemain Atletico, Jose Giménez sebelum meluncu ke dalam gawang.

BACA JUGA :   Gusti Randa Ketua Sementara PSSI

Kesempatan mencetak skor kembali hadir lewat tendangan penalti yang diberikan wasit hasil pelanggaran yang dilakukan Jose Gimenez kepada Javi Martinez. Namun, Thomas Mueller yang bertindak sebagai eksekutor gagal mencetak gol.

Di babak kedua, Atletico mampu membalas lewat sepakan keras Antoine Griezmann pada menit 54 setelah memanfaatkan umpan Fernando Toress.

Gol ini terbukti krusial karena meski Bayern bisa kembali menang pada menit 74, lewat Robert Lewandowski, mereka akhirnya tetap gagal ke final. Atletico sendiri sempat mendapat penalti pada menit ke-84. Namun Torres gagal mengeksekusinya.

BACA JUGA :   Gara-gara Selebrasi Ronaldo Terancam Sanksi

Atletico kini menanti lawan, pemenang dari duel Real Madrid dan Manchester City yang akan berlangsung dinihari nanti. Final akan digelar di Milan pada 28 Mei 2016.

(Visited 44 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid