Offside.co.id

Bantai FC Porto, Juventus Lolos ke Babak Perempatfinal

Rabu 15 Maret 2017 06:00 WIB

Offside.co.id – Juventus memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Hal itu dilakukan usai pada leg kedua babak 16 besar, I Bianconeri menang tipis 1-0 atas FC Porto, Rabu (15/3). Total, Juventus lolos dengan agregat 3-0 setelah pada laga pertama menang 2-0. Gol kemenangan Juventus dilesakkan Paulo Dybala pada menit ke-42.

Tuan rumah yang menurunkan skuat terbaiknya, terlihat mudah menguasai jalannya pertandingan. Dalam hal penguasaan bola, I Bianconeri unggul hingga 66,3 %. Lalu, Gianluigi Buffon dkk sanggup mencetak 15 peluang sedangkan FC Porto hanya 9 peluang.

“Kami puas dengan hasil ini. FC Porto tampil bagus di laga tandang mereka. Akan selalu sulit dengan tim yang bermain dengan 10 orang,” bilang bek Alex Sandro.

Agak berbeda dengan sikap allenatore Massimilliano Alllegri. Ia belum puas dengan kemenangan timnya.  “Kami harus meningkatkan kualitas permainan. Pada babak kedua, permainan kami tidak sesuai harapan. Hasil bukan yang utama,” kata Allegri.

Pada laga itu, di luar dugaan Allegri membuat putusan mengejutkan. Ia menarik keluar Juan Cuadrado dan menggantikannya dengan Marko Pjaca. Kata Allegri,” Cuadrado sudah mengantongi satu kartu kuning. Jadi saya tak mau ambil risiko. Pjaca seorang pemain muda yang harus mengerti dengan baik bagaimana harus menyerang. Tapi dia juga harus paham bagaimana ketika tim bertahan,” beber Allegri. (HM)

(Visited 82 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni