Offside.co.id

Bantai PSG Enam Gol! Barca Lolos ke Babak Berikutnya

Kamis 9 Maret 2017 05:08 WIB

Offside.co.id – Barcelona luar biasa! Kekelahan 0-4 pada leg 1 dari Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions 2016-2017, ternyata tak membuat tim ini tampil melempem pada laga berikutnya. Sebaliknya, mereka tampil dominan dan menang 6-1 pada pertandingan kedua, Kamis (9/3) dini hari WIB. El Barca pun lolos ke babak berikutnya.

Barca melesakkan gol leat Luis Suarez pada menit ke-3, lalu nunuh diri Layvin Kurzawa (40), LinesMessi (50), Neymar (88 dan 91) dan Sergi Roberto (94). Sementara gol balasan PSG diciptakan oleh Edinson Cavani pada menit ke-62.

Dari jalannya pertandingan, El Barca memang mendominasi. Dari jumlah tembakan ke gawang saja, tuan rumah mampu melakukan 20 kali. Sementara tim tamu, mampu melakukan delapan tembakan ke gawang Barca.

Sama halnya dengan catatan ball possesion. Tuan rumah mampu mendominasi hingga 70,7 %. Sedangkan 29,3 % sisanya, baru ditunjukkan oleh tim papan atas strata tertinggi sepak bola Prancis tersebut.

Menariknya, kemenangan enam gol ini sudah diyakini pelatih Barca, Luis Enrique sebelum pertandingan. “Kami sudah setengah jalan untuk melalui tahap ini,” kata Enrique pada konferensi pers pra-pertandingan melawan PSG dikutip dari ESPN FC (6/3). “Jika sebuah tim bisa mencetak empat gol melawan kami, kami bisa mencetak enam gol. Itu bukan berarti kami harus mencetak jumlah gol tertentu hanya pada titik tertentu, tetapi kami tak ingin kalah dan bisa mencetak banyak gol.”

(Visited 221 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni