Offside.co.id

Barcelona Bikin Roma Tak Berkutik

Kamis 5 April 2018 09:14 WIB

Offside.co.id – Lagi, Barcelona menunjukan superioritasnya. Azulgrana menekulk AS Roma 4-1 pada pertandingan pertama perempatfinal Liga Champions yang diwarnai dua gol bunuh diri dari tim ibu kota Italia di Stadion Nou Camp, Kamis dini hari WIB.

Kendati menang dengan selisih tiga gol, pasukan Ernesto Valverde itu mendapatkan perlawanan ketat dari Roma terutama pada babak kedua. Demikian seperti diwartakan Antaranews.com.

Barcelona memiliki peluang matang saat tendangan Ivan Rakitic mengantam tiang gawang pada menit 18, setelah gol Suarez tidak disahkan wasit karena dalam posisi offside.

Blaugrana memimpin 1-0 akibat gol bunuh diri Daniele De Rossi yang salah mengantisipasi umpan kepada Lionel Messi sehingga bola bergulir ke gawang Allison pada menit 38.

AS Roma seperti diterpa nasib sial saat Barcelona menggandakan kedudukan 2-0 akibat gol bunuh diri Kostas Manolas yang dalam posisi tidak tepat saat Umtiti menyambar umpan Rakitic pada menit 55. Bola mengenai tubuh Manolas sebelum masuk ke gawang.

Gerard Pique membawa tim Catalunya itu memimpin 3-0 setelah menyambut bola memantul hasil sepakan Suarez yang dikreasikan oleh Lionel Messi pada menit 59.

Roma bukan tanpa perlawawan, Diego Perotti memiliki sederet peluang di babak kedua, mulai dari sundulannya yang melebar hingga sepakannya yang dihentikan Ter Stegen.

Diego Perotti akhirnya menjadi aktor di balik gol balasan Roma yang dicetak Edin Dzeko pada menit 80. Perotti yang beroperasi di kotak penalti Barcelona melepaskan umpan pendek kepada Dzeko yang mengelabuhi Alba sebelum menendang bola ke gawang.

Namun Barcelona akhirnya menyegel kemenangan 4-1 lewat gol Luis Suarez pada menit 87, setelah mendapatkan bola hasil sepakan Denis Suarez yang tak mampu dihentikan Fazio.

Skor 4-1 bertahan hingga laga usai dan pertandingan leg kedua digelar pada pekan depan di Olimpico Roma, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Semedo, Pique, Umtiti, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez.
Cadangan: Cillessen, Denis Suarez, Dembele, Paulinho, Alcacer, Gomes, Vermaelen.

Roma: Alisson, Peres, Fazio, Manolas, Kolarov, Strootman, De Rossi, Pellegrini, Florenzi, Dzeko, Perotti.
Cadangan: Skorupski, Jesus, Gonalons, Gerson, El Shaarawy, Schick, Defrel.

(Visited 55 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo