Offside.co.id

Barcelona dan Liverpool Tertahan

Rabu 20 Februari 2019 09:32 WIB

Offside.co.id – Hasil imbang mewarnai dua pertandingan lanjutan Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (20/02) dini hari WIB. Tuan rumah Liverpool ditahan Bayern Muenchen 0-0 di Anfield, sedangkan Olympique Lyon menahan seri tamunya, Barcelona, juga tanpa gol di Groupama.

Barcelona yang bermain di kandang lawan sebenarnya mampu mendominasi pertandingan. Sayangnya dominasi yang mereka perlihatkan tidak diimbangi oleh ketajaman penyerangnya yang gagal menciptakan gol.

Lyon sendiri bukannya tanpa perlawanan. Beberapa kali pasukan tuan rumah ini mampu membuat peluang di depan gawang Barcelona. Hanya saja, seperti halnya Barcelona, Lyon pun gagal mengonversinya menjadi gol lantaran gemilangnya penampilan kiper Marc Andre ter Stegen.

BACA JUGA :   Persija Bawa Satu Poin dari Barito Putera

Seperti dilansir dari laman resmi UEFA, setidaknya “El Barca” mampu melakukan tendangan ke arah gawang sebanyak 25 kali tembakan. Hanya saja, dari jumlah itu hanya lima kali yang membahayakan gawang Lyon. Dan, dari lima kali tersebut, satu peluang terbaik mereka miliki jelang menit terakhir lewat aksi Sergio Busquets. Sayang tendangan Busquets yang dilepaskan dari jarak sekitar 18 meter bisa dipatahkan kiper Anthony Lopes.

BACA JUGA :   Ricuh Pembukaan Liga1 Tanggungjawab PT LIB

Sebelumnya peluang emas juga dimiliki Luis Suarez. Tapi tidak berujung lahirnya gol.

Bagi Barca sendiri hasil seri ini menambah catatan kegagalan meraih kemenangan dalam enam pertandingan tandang terakhir mereka di fase knockout Liga Champions. Terakhir Lionel Messi dkk menang saat melawan Arsenal, Februari 2016. (KS)

 

Keterangan Foto: Lyon vs Barcelona (foto: uefa.com/GettyImages)

(Visited 14 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo