Offside.co.id

Barcelona Mantap di Puncak Klasemen Grup D

Rabu 6 Desember 2017 15:28 WIB

Offside.co.id – Bracelona, yang sudah memastikan diri lolos dari persaingan Grup D Liga Champions, memenuhi janjinya. Raksasa Spanyol pemuncak klasemen sementara La Liga itu menggasak Sporting Lisbon 2-0 di Nou Camp, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Kendati membuat perubahan dalam skuatnya dan mencadangkan Lionel Messi tak menjadikan kekuatan Barcelina berkurang. Pelatih Ernesto Valverde sengaja tidak menurunkan Messi sejak awal karena Messi disimpan untuk lawatan Barcelona ke Villareal pada lanjutan La Liga, Sabtu mendatang. Messi diturunkan di menit 61 menggantikan Aleix Vidal.

Sepanjang babak pertama Barcelona belum mampu menciptakan gol. Namun setelah babak pertama usai, mereka baru bisa memecah kebuntuannya pada menit 59, saat tandukan Paco Alcacer  berhasil menggetarkan gawang Sporting.

Sedangkan gol kedua Barca tercipta oleh mantan bek mereka sendiri yang kini bermain untuk Sporting, Jeremy Mathieu. Mathieu mencetak gol bunuh diri pada menit akhir.

Kemenangan ini membuat Barca kokoh di puncak klasemen dan tampil sebagai juara grup. Sedangkan Sporting harus puas di posisi ketiga serta terlempar ke persaingan Liga Europa setelah finis di belakang Juventus. Juventus sendiri menutup laga terakhirnya dengan kemenangan 2-0 atas Olympakos.

Barca mengoleksi 14 poin, sementara sporting di peringkat 3 dengan 7 poin. Juve tampil sebagai runner up dengan poin berhak menemani Barca ke babak 16 besar Liga Champions setelah menduduki peringkat kedua dengan poin 11. (IZZAT/KS)

(Visited 64 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo