Offside.co.id

Barcelona Menang Berkat Gol Bunuh Diri

Kamis 28 September 2017 15:28 WIB

Offside.co.id – Gol bunuh diri Sebastian Coates menjadi penentu kemenangan Barcelona atas tuan rumah Sporting Lisbon pada pertandingan penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Rabu malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dilansir dari laman AS, Coates mencetak gol ke gawang sendiri pada babak kedua setelah pemain itu melakukan kesalahan dalam mengantisipasi tendangan bebas Lionel Messi yang mengarah kepada Luiz Suarez pada menit ke-48. Bola tendangan Messi mengenai kaki Coates dan bola pun berbelok ke gawang yang dijaga Patricio.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Kemenangan ini menjadi penting bagi Barca di saat mereka tampil tak seperti biasanya. Barca tampak tidak maksimal dalam menjalani laga keduanya ini.

Namun demikian, poin penuh dari Lisbon ini tetap menempatkan mereka di puncak klasemen sementara dengan enam poin, unggul tiga poin dari Sporting dan Juventus yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Bermain dengan umpan-umpan pendek Barcelona agak kesulitan menaklukkan lini pertahanan lawannya.  Beberapa peluang pada pertengahan babak pertama sempat didapat, tapi tak satu pun berakhir dengan gol.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Tim autna rumah sendiri bukannya tak memiliki peluang. Setidaknya mereka berkesempatan membalas ketertinggalan saat Dost mampu merebut bola kemudian mengumpannya keopada kepada Fernandes yang berdiri bebas di kotak penalti Barca. Namun peluang itu bisa dipatahkan kiper Ter Stegen. (KS)

(Visited 32 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo