Offside.co.id

Barcelona Tetap Harus Menang Lawan Sporting!

Selasa 5 Desember 2017 17:10 WIB

Offside.co.id – Ernesto Valverde mengatakan Barcelona akan bertanggung jawab untuk mengalahkan Sporting Lisbon meski sudah memastikan diri sebagai juara grup D Liga Champions. Barca akan menjamu wakil Portugal itu di Nou Camp, Selasa atau Rabu (6/12) dini hari WIB.

Sporting dituntut menang jika mereka ingin berharap bisa terus bersaing ke babak selanjutnya. Namun, bukan hanya kemenangan yang diperlukan Sporting, kepastian melaju juga ditentukan oleh pertandingan lainnya di grup D antara Juventus lawan Olympiakos. Jika Juve gagal meraih kemenangan, maka bisa dipastikan Sporting lolos ke babak 16 besar.

Masalahnya, apakah mampu Sporting menaklukkan Barca di Nou Camp. Pastinya Barca akan membuat semuanya tidak mudah bagi Sporting. Valverde sendiri  telah menekankan bahwa pemainnya berkomitmen untuk mendapatkan hasil positif untuk memperpanjang 21 pertandingan mereka yang tak terkalahkan.

“Kami tidak bermain untuk apa pun secara teori, karena kami berada di puncak grup, tapi kami tahu lawan butuh menang,” kata Valverde pada konferensi pers yang dilansir ESPN.

“Liga Champions adalah turnamen yang sangat kami sukai dan kami memiliki tanggung jawab untuk mencoba dan memenangkan permainan untuk penggemar kami dan untuk menghormati (kompetisi). Kompetisi ini telah memberi kami banyak dan ini penting bagi kami, kami ingin menang dan melihat permainan kami. Kami ingin terus berjalan.”

Barcelona menang 1-0 di Sporting saat tim bertemu September lalu. Valverde menegaskan dia akan melakukan beberapa perubahan untuk pertandingan tersebut dengan Samuel Umtiti yang absen selama delapan minggu dan Javier Mascherano, sementara Barcelona hanya menyisakan Thomas Vermaelen dan Gerard Pique sebagai satu-satunya bek utama mereka.

Sergio Busquets atau Lucas Digne bisa mengisi bek tengah jika diperlukan, namun Valverde mengemukakan, mungkin lebih baik bagi Pique dan Vermaelen untuk bekerja dalam kemitraan mereka menjelang pertandingan La Liga hari Minggu di Villarreal.

“Memang benar, ada pertandingan penting pada hari Minggu tapi kami punya waktu lima hari untuk mempersiapkannya,” dia menjawab saat ditanya apakah Pique atau Vermaelen akan istirahat. “Terkadang cara terbaik untuk bersaing adalah terus berkompetisi.” (IZZAT/KS)

(Visited 290 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo