Offside.co.id

Bonucci: Barcelona Tidak Sekuat Dua Tahun Lalu

Senin 10 April 2017 08:52 WIB

Offside.co.id – Juventus menganggap kekuatan Barcelona tidak sehebat dua tahun lalu. Sebaliknya, Juve lebih siap untuk menaklukkan raksasa Spanyol itu dalam laga pertama perempatfinal Liga Champions di Turin, Rabu dini hari.

“Barcelona tidak sekuat tahun 2015. Kami sudah jauh lebih matang dan siap mengalahkan mereka,” kata pemain belakang “Bianconeri”, Leonardo Bonucci.

Dikutiup dari Football-Italia, Bonucci menyatakan, dirinya punya keuntungan namun juga nasib sial. Dua tahun lalu dia berada dalam jajaran skuat Juventus saat tumbang 1-3 dari Barcelona pada final Liga Champions di Olympiastadion, Berlin.

“Kami menjalankan pertandingan dengan baik untuk terus menahan mereka sampai batas tertentu. Namun Messi, Suarez, dan Neymar adalah pemain-pemain yang masuk dalam jajaran 10 pemain terbaik di dunia, seperti halnya Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala,” katanya Bonucci.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Menurutnya, ketiga bintang Barcelona itu sulit ditebak dan memiliki banyak kemampuan. “Kami harus mampu menutupnya dengan baik. Kini, pergerakkan Messi jauh lebih dalam, dan itu berarti dia bisa mengejutkan Anda setiap saat. Sementara Neymar, saya melihat sprint 60 meter saat Brasil melawan Paraguay,” Bonucci memaparkan.

Sedangkan Suarez, pemain Uruguay yang pernah menggigit pundak Giorgio Chiellini, bek Italia asal Juventus saat di Piala Dunia 2014, menurut Bonucci, adalah tipikal pemain yang tidak pernah berhenti berjuang.

“Ia pemain yang tidak pernah berhenti berjuang dan akan mencoba untuk menggunakan segalanya untuk memenafaatkan celah. Ia seorang pemain yang licik. Tapi, kami memiliki banyak pemain penting dan berpengalaman,” ujar Bonucci.

Ditegaskan, pertahanan Juventus lebih kuat dibandingkan Barcelona. Skuat pertahanan Juve sudah bermain bersama sejak lama. Bukan hanya di klub, mereka juga bermain untuk tim nasional Italia.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Dalam laga home and away, gol tandang sangat penting dan pertahanan yang kuat adalah sebuah keuntungan. Kami harus memiliki keberanian menghadapi tantangan itu,” katanya.

Menurut Bonucci, setelah menyimak perjalanan Barcelona selama dua tahun terakhir, dia merasa klub Katalan itu tidak sekuat seperti 2015. “Saat itu lini tengah kami memiliki Claudio Marchisio, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, dan Paul Pogba. Mereka memberi kami begitu banyak pelajaran. Kini, kami memiliki pemain yang berbeda. Kami lebih matang dalam mengontrol permainan, baik bertahan maupun menyerang,” ujarnya. (KS)

(Visited 100 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo