Offside.co.id

Cedera Betis, Bale Dipastikan Absen pada “Derby Madrid”

Rabu 26 April 2017 07:42 WIB

Offside.co.id – Gareth Bale dipastikan absen dalam derby Madrid melawan Atletico pada semifinal Liga Champions, 2 dan 10 Mei mendatang. Penyerang Real Madrid itu mengalami cedera saat duel El Clasico yang memaksanya harus istirahat selama tiga sampai empat minggu.

Absennya Bale dalam laga melawan Atletico dipastikan tim medis Real Madrid yang mengkonfirmasi bahwa pemain tersebut menderita cedera kategori dua pada betis kirinya. Cedera Bale diperoleh saat dia bermain pada pertandingan melawan Barcelona, Minggu lalu.

Sebelumnya kekhawatiran sempat melanda publik Madrid mengingat penyerang asal Wales tersebut baru saja pulih dari cedera panjang. Namun, pelatih Madrid Zinedine Zidane tetap menurunkan Bale yang dianggap telah pulih. Apa lacur, rupanya Bale belum bisa tampil optimal. Dia pun hanya sanggup permain selama 35 menit karena cedera pada pergelangan kakinya.

BACA JUGA :   Debut Inter dan Milan Sama-sama Cemerlang

Kini, masalah baru menimpa betisnya. Bagi Bale ini merupakan insiden serupa kedelapan kalinya yang ia rasakan dengan riincian, enam kali di bagian kiri, dua kali bagian kanan. Tercatat, sejak berbagung bersama “Los Blancos” Bale sudah mengalami cedera sebanyak 17 kali.

Bale berharap Madrid bisa memenangkan laga semifinal dan melaju ke final yang akan dimainkan di Cardiff, Wales, tempat ia berasal. Jika Madrid lolos, harapan Bale untuk tampil di final sangat besar dan dia diperkirakan sudah pulih kembali.

BACA JUGA :   Bale Gemilang, Real Madrid Menang

Zidane pun menjadi sosok yang paling disorot. Pelatih yang juga mantan pemain Madrid ini dinilai terlalu memaksakan Bale tampil padahal kondisinya belum pulih 100 persen. Selain Zidane, sosok lainnya yang tak lepas dari kritikan adalah Presiden Madrid Florentino Perez. Perez disebut-sebut selalu ingin memaksakan trio Bale, Benzema, dan Ronaldo di lapangan.

Menanggapi tudingan ini Zidane pun membantahnya. “Saya tidak akan pernah mengambil risiko terhadap seorang pemain yang tidak 100 persen fit,” katanya. (KS)

(Visited 96 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo