Offside.co.id

Costa Belum Bisa Main, Atletico Frustrasi

Selasa 5 Desember 2017 16:20 WIB

Offside.co.id – Bek Atletico Madrid Filipe Luis mengaku frustasi tidak bisa bermain bersama Diego Costa untuk menghadapi bentrokan melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Champions di Stamford Bridge, Selasa atau Rabu (6/12) dini hari WIB.

Costa menyaksikan Atletico kalah 1-2 dari Chelsea dari tribun di Stadion Wanda Metropolitano, September, beberapa hari setelah kedua klub menyetujui kesepakatan senilai 58 juta euro untuk mengakhiri sebuah pembicaraan transfer yang sengit.

Lantaran jendela transfer sudah ditutup sejak 31 Agustus, Costa belum bisa memperkuat Los Rojiblancos. Meskipun demikian, penyerang tim nasional Spanyol ini boleh berlatih bersama rekan-rekan barunya di bawah kendali pelatih Diego Simeone.

Costa dipastikan sudah bisa memperkuat Atletico dalam pertandingan resmi pada Januari 2018. Selain karena jendela transfer musim dingin dibuka, pada saat itu juga Atletico sudah diizinkan mendaftarkan pemain baru seiring berakhirnya embargo transfer. Costa sendir tidak berdaya melihat rekan setimnya terpuruk ke posisi ketiga Grup C di belakang Chelsea dan Roma setelah lima pertandingan.

Jika berhasil meraih kemenangan di Stamford Bridge, ditambah dengan Roma gagal mengalahkan Qarabag, maka Atletico masih bisa berlanjut sekaligus bisa menghindari diri ke Liga Europa.

Luis menggambarkan Costa sebagai pemain terbaik yang dia lihat di Chelsea sejak musim pertamanya dengan Blues. “Ini membuat frustrasi melihat dia bermain seperti binatang (dalam pelatihan), tapi dia tidak bisa bermain,” kata Luis yang dilansir ESPN.

“Ini hanya sebulan lagi sampai dia bisa bermain dengan kami, dia akan sangat membantu kami, saya tidak ragu lagi, dia mengenal klub, dia tahu cara kami bermain. Dia sudah beradaptasi, saya tahu ini adalah masa-masa sulit baginya. Sekarang semua orang bahagia. Kami ingin melihatnya bermain dan bahagia lagi,” Luis melanjutkan.

Simeone tahu takdir Atletico di Liga Champions berada di luar kendali mereka dalam pertandingan  Selasa, namun dia bersikeras bahwa hal itu tidak memengaruhi persiapan.

“Kita perlu memikirkan pertandingan besok,” Simeone mengatakan. “Kami memainkan tim fantastis yang berada di puncak klasemen dan mereka pantas menjadi yang terbaik dalam grup, Kami tidak perlu melihat apa yang terjadi di Roma, Ini tidak akan menjadi permainan yang sederhana, tapi kami akan berjuang di sana (London). ” (IZZAT/KS)

(Visited 84 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo