Offside.co.id

CR7 Bisa Samai Messi, Raih 5 Bola Emas!

Jumat 2 Juni 2017 06:49 WIB

Offside.co.id – Mantan striker Real Madrid Predrag Mijatovic merasa yakin Cristiano Ronaldo bisa menyamai rekor Lionel Messi: meraih 5 Ballon d’Or alias Bola Emas.

Cristiano Ronaldo akan memimpin kubu Los Blancos dalam final Liga Champions, Sabtu, melawan Juventus di Carfiff. Ia diambang ambisi menangi gelar pemain terbaik di muka bumi, lima kali.

“Saya ingin menyamai jumlah raihan Bola Emas Messi,” ujar Ronaldo ketika meraih bola emas ketiga pada tahun 2015.

Sekarang pemain Portugal itu telah memiliki empat Bola Emas, tetapi Messi masih satu langkah ke depan dengan lima bola.

Keduanya mendominasi penghargaan dalam satu dekade terakhir. Mereka mewakili pertempuran Madrid vs Barcelona, sekaligus persaingan dua sosok dalam generasi terbaik.

Pertahanan baja Juventus memaksa Messi dkk kalah 0-3 dalam semifinal, sekaligus melupakan Bola Emas ke-6. Di lain pihak, Ronaldo cs memastikan Madrid maju ke final dan berpeluang mempertahankan gelar Liga Champions.

BACA JUGA :   Kim Jeffrey Bisa Pulih Lebih Cepat

“Aku menyadari kenyataan bahwa apa yang telah kulakukan dalam sepak bola telah berlalu dan aku akan terus untuk meninggalkan tanda,” ujar Ronaldo pada situs resmi UEFA. “Aku telah memecahkan banyak rekor. Ini bukan obsesi, tapi aku memang suka memecahkan rekor.”

Hattrick melawan Bayern Muenchen di perempatfinal UCL membuat CR7 jadi orang pertama yang bisa mencetak lebih dari 100 gol di Liga Champions.

Dia bahkan menambah rekor hattrick lain di semifinal melawan Atletico Madrid, yang sekaligus membawa El Real ke final liga Antar-Klub kasta satu Eropa.

“Dia punya peluang terbaik di Liga Champions tahun ini,” kata Predrag Mijatovic, eks bintang Madrid yang mencetak gol di gawang Juventus di Liga Champions edisi 1998.

Namun, pria Montenegro itu percaya kiper Juventus, Gianluigi Buffon, juga bisa mengakhiri dominasi Messi dan Ronaldo. Syaratnya, jika dia mengangkat trofi Liga Champions di usia ke-39, sekaligus meraih gelar treble untuk klub raksasa Italia itu.

BACA JUGA :   Sah, Spaso Milik Bali United!

“Saya pikir Ballon d’Or berikutnya akan datang dari tim yang memenangkan Liga Champions,” tambah Mijatovic. “Selain Cristiano, peluang juga dimiliki Buffon dan pemain besar lain di Real Madrid, Sergio Ramos.”

Ramos jadi pahlawan Madrid saat mengalahkan Atletico pada dua dari tiga laga final Liga Champions. Ia mencetak gol di final yang dihelat di Lisbon dan Milan.

Namun, pemain internasional Spanyol itu tidak tertarik dalam perburuan Bola Emas dan lebih suka CR7 yang merebut Ballon d’Or kelima, untuk mengejar prestasi Messi.

“Jika saya ingin memenangkan penghargaan individu, saya akan bermain tenis,” kata Ramos setengah berkelakar.

“Saya berharap bisa membantu tim dengan kinerja yang baik dan bikin gol jika memungkinkan,” tegas Ronaldo. (SN)

(Visited 423 times, 28 visits today)
Editor: Sigit Nugroho