Offside.co.id

De Gea Gemilang, MU Tahan Sevilla

Kamis 22 Februari 2018 08:59 WIB

Offside.co.id –  Manchester United bermain imbang 0-0 dengan Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions di  Estadio Ramon Sanchez Pizjuan (22/2). Kiper Manchester United, David De gea tampil gemilang dengan melakukan banyak penyelamatan penting.

Sevilla yang bermain di kandang sendiri, tampil menyerang sejak awal.  Anak asuh Vincenzo Montella itu menekan pertahanan MU hingga melakukan tendangan ke gawang sebanyak 25 kali, namun fantastisnya penampilan De Gea selalu menggagalkan usaha Sevilla untuk menjebol gawang MU.

Jose Mourinho sudah cukup berpengalaman dalam kompetisi ini untuk mengetahui bahwa beruntung Manchester United masih ada harapan di Liga Champions. Hasil imbang tanpa gol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan bukanlah hasil yang buruk

Setelah memutuskan tidak memainkan Paul Pogba sejak awal untuk kedua kalinya dalam empat pertandingan terakhir, Mourinho menggantikan posisinya dengan mencoba Scott Mc Tomina. amun Pogba masuk pada menit 17 menggantikan Ander Herrera, setelah pemain asal Spanyol tersebut mengalami cedera hamstring.

“Saya pikir Paul berusaha keras untuk memberikan yang terbaik untuk tim. Saya mulai dengan Ander dan Scott. Lalu Paul menggantikan Ander. Tentu saja, dia sempat kehilangan beberapa bola, tapi dia memberi kami stabilitas juga. Kami memiliki persentase kepemilikan yang baik atas cara kami bermain dan pertandingan di kandang melawan tim bagus seperti Sevilla, ” ujar Mourinho yang dilansir media official MU.

Sementara David de Gea, yang sedang onfire,  benar-benar membuktikan bahwa dia memiliki kualitas, Luis Muriel memaksa kiper timnas Spanyol tersebut menggagalkan tendangan jarak jauhnya pada menit 4.

Kemudian di akhir babak pertama, De Gea melakukan penyelamatan menakjubkan ketika kiper berusia 27 tahun tersebut berhasil menepis sundulan Muriel yang sudah di depan muka gawang, dengan kondisi tak terkawal. MU harus berterimakasih kepada De Gea atas penyelamatan tersebut. Sangat pentingnya peluang tersebut sehingga Muriel memberi selamat kepada De Gea atas penyelamatannya saat mereka berjalan keluar lapangan saat jeda. (IZZAT/KS)

(Visited 33 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo