Offside.co.id

Dibantai Bayern, Wenger: Kami Hanya Tak Beruntung

Kamis 16 Februari 2017 09:02 WIB

Offside.co.id – Arsenal merana! Melakoni leg 1 laga babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2) dini hari WIB, mereka dibantai Bayern Munchen 1-5. Hasil yang tentu saja akan membuat langkah Arsenal untuk lolos ke babak berikutnya sangat berat.

Lima gol Bayern dilesakkan Arjen Robben, Robert Lewandowski, Thiago Alcantara (dua gol), dan Thomas Muller. Sedangkan gol Arsenal dilesakkan oleh Alexis Sanchez.

Dari statistik pertandingan, The Gunners memang tak bisa berbuat banyak. Kalah dalam banyak hal. Dalam ball possession misalnya. Tuan rumah unggul sampai dengan 74,2 %. Arsenal, cuma 25,8 %. Sementara soal peluang yang dilesakkan ke gawang lawan, Bayern mampu membukukan 24 peluang. Sedangkan tim tamu, hanya tujuh peluang.

Tak heran, jika manajer Arsenal, Arsene Wenger tak percaya dengan kekalahan telak yang dialami timnya. “Sulit untuk menjelaskannya, kami tidak beruntung di sini,” kata Wenger kepada BT Sports.

Wenger beranggapan, sejatinya timnya bisa mengimbangi tuan rumah pada babak pertama. Namun, sejak ditariknya bek sekaligus kapten tim Laurent Koscielny karena cedera, pertahanan Arsenal rapuh. “Kami inkonsisten setelah kehilangan Koscielny. Kami hanya tak beruntung dan kami bermain di bawah level kami,” kata dia.

Pada 7 Maret 2017, kedua tim akan bersua kembali. Kali ini, di kandang Arsenal. Butuh kemenangan besar bagi Arsenal untuk lolos ke babak berikutnya.

(Visited 42 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni