Offside.co.id

Digasak Basel, MU Batal Lolos Lebih Cepat

Kamis 23 November 2017 15:38 WIB

Offside.co.id – Manchester United harus menunggu hingga laga terakhir untuk memastikan tempat mereka di Babak 16 Besar Liga Champions, karena menelan kekalahan dari tuan rumah FC Basel 0-1, Kamis (23/11).

Sebenarnya sepanjang pertandingan MU unggul dalam penguasaan bola dengan 62% berbanding 38%. Namun, sial bagi MU, satu menit menjelang bubaran gawang mereka malah kebobolan melalui Michael Lang. Basel pun unggul 1-0.

MU hanya butuh satu poin untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya sekaligus mengunci posisi teratas di Grup A. Namun karena mereka kalah, pertandigan terakhir melawan CSKA menjadi sangat krusial.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

CSKA sendiri dalam laga Grup A lainnya berhasil mengalahkan Benfica 2-0. Tambahan poin penuh ini membuat peluang CSKA lolos masih terbuka. CSKA menduduki posisi ketiga dengan 9 poin, sama dengan Basel di posisi kedua yang juga mengemas 9 poin. MU masih bertengger di posisi teratas dengan 12 poin. Sedangkan Benfica tanpa nilai.

Sebelum menghadapi CSKA, ada tugas lain di liga domestik yang harus dilakoni pasukan Jose Mourinho ini. MU yang akan melakukan perjalanan ke Arsenal pada  3 Desember mendatang. Dan, setelah melawan CSKA, MU harus menghadapi derby pertama musim ini melawan Manchester City, 10 Desember. (IZZAT/KS)

(Visited 38 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo