Offside.co.id

Dijamu Celtic, Muenchen Tanpa Lewandowski

Selasa 31 Oktober 2017 20:17 WIB

Offside.co.id – Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes tidak akan memaksakan strikernya, Robert Lewandowski, yang cedera untuk bermain menghadapi Celtic dalam lanjutan pertandingan Grup B Liga Champions, Rabu dini hari WIB.

Lewandowski, yang tertatih-tatih di babak kedua saat Muenchen menghadapi Leipzig akhir pekan lalu, mengalami cedera hamstring. Pencetak gol terbanyak Bayern tersebut telah menjalani tes kebugaran di Munich, Senin. Akan tetapi, dia tidak ikut serta bersama rombongan “The Bavarians” yang melawat ke kandang Celtic.

Menurut CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, Lewandowski mungkin akan dimainkan jika lawan yang dihadapi adalah Real Madrid, bukan Celtic.

Namun, menanggapi komentar CEO-nya, Heynckes mengatakan, “Karl-Heinz Rummenigge memiliki pendapatnya tapi saya selalu melindungi pemain saya jika mereka tidak 100 persen. Tidak ada gunanya bagi (Lewandowski) untuk bermain besok karena dia kemungkinan besar akan mengalami cedera otot yang lain,” katanya seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA :   Iniesta dan Torres Pensiun dari La Liga

Heynckes yakin kapten Polandia itu akan fit setelah beristirahat. “Ini tindakan pencegahan,” katanya. “Dia melakukan beberapa pekerjaan pemulihan hari ini dan saya berharap dia bisa bermain pada hari Sabtu, tapi besok akan terlalu dini,” Heynckes melanjutkan.

Selain Lewandowksi, cedera juga menimpa Thomas Muller. Menurut Heynckes, ini adalah situasi yang tidak terduga sebelumnya. “ Mungkin kami bisa bermain 4-4-2 dengan Robben dan Coman di depan atau dengan keduanya di sayap dan gelandang sebagai striker,” jelasnya.

BACA JUGA :   Iniesta dan Torres Pensiun dari La Liga

Meskipun prospek bermain di Skotlandia menggairahkan Heynckes, dia mengingatkan, “Saya tidak memiliki kenangan indah melawan tim Skotlandia, kami selalu kalah dengan selisih yang jauh,” kata Heynckes.

Muenchen mengalahkan Celtic 3-0 saat keduanya bertemua di Allianz Arena, 19 Oktober lalu. Dalam persaingan grup B, Muenchen berada di posiosi kedua dengan 6 poin, selisih 3 poin dengan pemuncak klasemen PSG yang mengemas nilai 9. Sedangkan Celtic di posisi ketiga nilai 3, dan Anderlecht juru kunci tanpa nilai. (izzat/mg)

(Visited 29 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo