Offside.co.id

Disindir “Comeback” Barca Dibantu Wasit, Pique Tertawa

Jumat 17 Maret 2017 09:32 WIB

Offside.co.id – Pemain belakang Barcelona Gerard Pique hanya tersenyum dan tertawa saat diminta tanggapannya terkait komentar dan sindiran kapten Real Madrid, Sergio Ramos, yang menyebut “comeback” Barcelona atas PSG karena faktor wasit.

Seusai pertandingan Madrid vs Real Betis, Ramos menyebut kemenangan dramatis Barcelona (6-1) saat menjamu PSG pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Nou Camp, pekan lalu, lebih karena wasit Deniz Aytekin. Menurut Ramos, wasit banyak membuat kesalahan sehingga memberikan keuntungan kepada Barcelona.

Barca yang pada leg pertama menderita kekalahan 0-4 di kandang PSG dituntut menang minimal dengan selisih lima gol. Dan, target tim Katalan itu ternyata tercapai setelah PSG digulung dengan berondongan enam gol di kandang Barca

Namun, “comebacknya” Lionel Messi dkk ini langsung mendapat sorotan masyarakat sepakbola dunia. Para pecandu sepakbola juga menyoroti kepemimpinan wasit Aytekin asal Jerman yang kontroversial. PSG sendiri telah melayangkan protes resmi ke Badan Sepakbola Eropa (UEFA).

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Sementara itu petisi agar laga kedua tim ini diulang juga mendapat respons positif dimana lebih dari 200 ribu orang ikut menandatanganinya melalui laman www.change.org.

Baca juga: Rasain! Wasit Barca vs PSG Akhirnya Dihukum UEFA

Disebutkan Ramos, kembalinya Barcelona ke jalur kemenanangan adalah “sesuatu yang bersejarah”.

Pique kemudian mengomentari dengan santai. “Ya, dia (Ramos) benar. Itu memang merupakan sejarah. Saya menikmatinya. Ini adalah mimpi malam. Saya sudah memenangkan Liga Champions dan merasa kembalinya kami adalah lebih baik,” kata Pique tertawa.

“Tapi, apa yang dia katakan sama sekali tak mengganggu saya,” lanjut Pique dalam sebuah acara di Barcelona, kemarin.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Menurut Pique, baginya yang terpenting saat ini adalah Barcelona harus terus berlari dan memenangkan persaingan. “Liga Champions sangat menarik dan kami tidak takut dengan siapa pun,” ujarnya.

Menanggapi tentang tim-tim yang akan jadi lawannya di perempatfinal, Pique menegaskan, tidak khawatir dengan hasil undian yang akan dilakukan Jumat ini. “Termasuk jika kami harus melawan tim asal Madrid,” kata Pique.

“Kami berhasil menyingkirkan Atletico dari Copa de Rey tahun ini, sementara Real Madrid terakhir kali kami singkirkan di Eropa 2010/2011. Kami justru ingin mengajak mereka keluar,” ujar Pique. (KS)

(Visited 690 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo