Offside.co.id

Ditanya Prediksi, Maradona: Saya Bukan Peramal!

Selasa 14 Februari 2017 10:08 WIB

Offside.co.id – Duel sengit bakal tersaji di Santiago Bernabeu, Rabu dini hari WIB, saat tuan rumah Real Madrid menjamu Napoli dalam pertemuan pertama babak perdelapan final Liga Champions. Duel kedua tim semakin bermakna karena ini merupakan duel pertama mereka di ajang yang sama setelah terakhir kali terjadi 1987.

Tak heran jika pertandingan wakil Spanyol dan Madrid ini begitu menarik perhatian legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona. Sebagai mantan pemain Napoli Maradona berkepentingan untuk memberikan support kepada para juniornya.

Bukan hanya itu, Madrid juga punya cerita tersendiri bagi seniman bola ini karena ia pernah bermain di Barcelona (1982-84), seteru abadi “Los Blancos”. Maradona juga pernah bermain untuk Sevilla (1992-93).

Lalu bagaimana prediksi Maradona terkait pertemuan Madrid dengan Napoli?

Maradona yang ditanya setelah mendarat di ibukota Spanyol, kemarin, ternyata tak mau memberikan prediksinya. “Hasil? Jika saya seorang peramal, saya tidak akan mendedikasikan diri saya pada sepakbola,” kata mantan pemain Newell’s Old Boys itu.

Menurut Maradona, memprediksi pertandingan kedua tim bukan sesuatu yang gampang. “Ini akan menjadi pertandingan yang sulit buat kedua tim,” ujar pria berusia 56 tahun ini, seperti dilansir Marca.

Pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi pada 1987 memunculkan Madrid sebagai pemenang. Napoli yang kala itu diperkuat Maradona tak bisa berbuat banyak saat Madrid menekuk mereka 0-2 di Bernabeu. Sedangkan dalam pertemuan kedua di San Paolo, mereka bermain sama kuat 1-1. Madrid unggul dengan agregat 3-1. (KS)

(Visited 101 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo