Offside.co.id

Duel Barcelona Vs MU Tersaji Lagi

Sabtu 16 Maret 2019 09:12 WIB

Offside.co.id – Dua raksasa Eropa, Barcelona dan Manchester United (MU) akan saling berhadapan pada laga perempatfinal Liga Champions mulai 10 dan 11 April mendatang. Kedua tim ini bertemu berdasarkan hasil drawing (undian) yang dilakukan UEFA pasca selesainya persaingan babak 16 Besar di Nyon, Swiss, Jumat (15/03).

Bertemunya wakil Spanyol dan Inggris ini sekaligus mengulang duel terakhir mereka di partai final Liga Champions musim 2009 dan 2011, dimana Barcelona tampil sebagai pemenangnya.

Sementara itu seperti dilansir dari laman resmi uefa.com, wakil Inggris lainnya, Liverpool, akan bertemu dengan FC Porto (Portugal). Pada ajang yang sama musim lalu keduanya sempat bertemu di putaran 16 besar. Liverpool unggul 5-0 dalam dua pertandingan yang dimainkan.

BACA JUGA :   Timnas U-23, Menang Vs Vietnam Harga Mati!

Dua wakil wakil Inggris lainnya, Tottenham Hotspur dan Manchester City, akan saling berhadapan. Pertemuan sesama Inggris ini bisa dihindari setelah mereka menempatkan empat wakilnya di 8 Besar. Bagi City sendiri berhadapan dengan wakil Inggris sudah dirasakan selama dua musim beruntun. Pada babak 8 Besar musim lalu mereka bertemu Liverpool dan kalah dua kali yakni 0-3 dan 1-2.

Sedangkan laga perempat final lainnya akan mempertemukan Ajax (Belanda) dengan Juventus (Italia).

BACA JUGA :   Sterling Hattrick, Hudson-Odoi Debut

Dalam drawing kemarin, telah ditetapkan juga laga semifinal yang akan mempertemukan pemenang antara Tottenham vs City akan bertemu pemenag laga Ajax lawan Juventus. Sedangkan pemenang antara Liverpool kontra Porto berhadapan dengan pemenang laga Barcelona vs MU.

 

Hasil Drawing:

Ajax vs Juventus

Liverpool vs Porto

Tottenham Hotspur vs Manchester City

Barcelona vs MU

Semifinal

Tottenham Hotspur/Manchester City vs Ajax/Juventus

Barcelona/MU vs Liverpool/Porto (KS)

(Visited 10 times, 10 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo