Offside.co.id

Dybala Hajar Barca, Jesse Lingard Jadi Korbannya!

Rabu 12 April 2017 07:02 WIB

Offside.co.id – Jesse Lingard tak berlaga di pentas Liga Champions musim ini, tapi ia terimbas gol Paulo Dybala ke gawang Barcelona.

Dalam laga Rabu dini hari tadi, striker muda Juventus itu memberondong dua gol ke gawang Blaugrana yang dikawal Marc-André ter Stegen, melengkapi kemenangan telak timnya, 3-0.

Lionel Messi dkk yang jadi korban Juve di lapangan, namun juatru Lingard jadi korban di luar lapangan. Tapi apa hubungannya dengan pemain sayap Manchester United itu?

Seperti diketahui, Lingard pekan lalu menandatangani kontrak baru dengan gaji £100 ribu atau senilai Rp 1,6 miliar per pekan. Sementara Dybala digaji Juve £35 ribu, atau hanya sepertiganya!

Dengan performa seperti sekarang, Dybala bahkan pantas dibayar 6-10 kali lipatnya. Apalagi Barcelona dan Real Madrid sudah menyatakan minatnya.

Wajar jika Dybala menolak penawaran kontrak baru Bianconeri dengan gaji €5,5 juta per tahun. Juve lalu berusaha menaikkan nominal kontrak menjadi €7 juta per tahun.

Dybala diyakini bakal meneken kontrak baru bulan depan. Jika terwujud, penghasilan Dybala sedikit di bawah rekan seklub, Gonzalo Higuain, yakni €7,5 juta per tahun)

“Kami tidak khawatir atas segala gosip transfer,” tukas bos Juve, Beppe Marotta, menanggapi situasi Dybala. “Ada parameter ekonomi yang masuk akal, namun tidak ada tekanan.”

Selain dua raksasa La Liga, banyak klub yang bersedia menggaji Dybala lebih dari itu. Sebagai perbandingan, Paul Pogba yang musim lalu jadi rekan setim Dybala, kini digaji MU £14 juta per tahun!

Nah, Lingard dengan koleksi gol dan peran di bawah Dybala saja, digaji £4,8 juta setahun. Angka-angka itulah yang membuat netizens (rata-rata fans Juve) meledek Lingard.

Dalam sepak bola, kelihaian agen dalam “menjual” pemainnya, akan menentukan seberapa tinggi penghasilannya. Tentu di dalamnya termasuk persentase untuk agen.

Aspek penentu lain, adalah kondisi keuangan serta kebijakan klub. Ada klub kaya tapi pelit, ada yang kaya sekaligus royal dalam mengupah pemainnya. Netizens hanya membandingkan angka-angka. Persis seperti kasus Lingard-Dybala.

Berikut adalah beberapa contoh netizens yang mengolok-olok Lingard. (SN)

 

 

 

(Visited 1.916 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho