Offside.co.id

Emery Gembira, Xabi Jagokan Madrid

Selasa 12 Desember 2017 15:00 WIB

Offside.co.id – Undian babak 16 besar Liga Champions sudah digelar di Nyon, Swiss, Senin (11/12) malam WIB. Salah satu hasilnya, Paris-Saint Germain yang lolos sebagai juara Grup B akan berjumpa dengan Real Madrid sebagai runner up Grup H.

PSG akan bertandang ke Santiago Bernabeu pada leg pertama. Hak istimewa ini didapat karena Neymar dan kawan-kawan berhasil keluar sebagai juara grup.

Namun, PSG sendiri punya catatan buruk saat bertemu Madrid. Dilihat pada tiga pertemuan terakhir di kompetisi resmi, tima suhan Unai Emery ini belum sekalipun menang. Rinciannya, dua kali bermain imbang dan sekali menelan kekalahan.

Unai Emery sendiri mengaku gembira dengan hasil undian babak 16 besar. Ia juga senang meskipun anak asuhnya akan berjumpa dengan juara bertahan, Madrid.

Tapi, Emery tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah hambatan. Pelatih asal Spanyol cukup yakin dengan materi pemain yang dimilikinya. Emery percaya jika PSG bisa menunjukkan karakter mereka untuk bisa menyisihkan Madrid.

“Saya merasa bahwa ini hasil undian yang bagus. Saya yakin kami bisa bersaing dengan Real Madrid,” ujar Emery di situs resmi UEFA.

“Kami hanya perlu menunjukkan karakter kita, kemampuan taktik kita dan talenta yang kini dimiliki. Talenta akan sangat penting,” tambah mantan pelatih Valencia ini.

 

Madrid Dijagokan

Di pihak lain Xabi Alonso menjagokan Madrid sebagai pemenang pada laga ini. Alonso yang ikut membantu proses pengundian tersebut, mengaku bersemangat dengan munculnya duel antara Madrid dengan PSG.

Eks pemain Madrid dan Liverpool tersebut mengaku kesulitan untuk menentukan siapa tim yang akan jadi pemenang di pertandingan ini, karena kedua tim memiliki materi pemain yang hampir sama kuat. Namun, dia mengaku mendukung Los Blancos.

“Saya mendukung Madrid. Madrid suka tantangan-tantangan besar dan mereka mendapatkan hal itu. Ini akan menjadi tantangan bagus melawan Paris,” ujarnya pada situs resmi UEFA.

“Ini adalah salah satu pertandingan yang Anda sukai, dan orang-orang yang pergi ke Bernabeu ingin melihatnya. Sulit untuk mengatakan siapa yang mungkin menjadi favorit, meski itu tidak berarti apa-apa pada akhirnya,” tutup Alonso. (ANDI/KS)

 

(Visited 60 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo