Offside.co.id

Empat Laga Dipimpin Wasit Kuipers, Juve Tak Pernah Menang

Selasa 18 April 2017 15:52 WIB

Offside.co.id – UEFA telah menunjuk wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers untuk memimpin pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Barcelona melawan Juventus pada Kamis (20/4) dini hari WIB di Stadion Camp Nou.

Kuipers sendiri tercatat telah memimpin laga yang melibatkan Juventus sebanyak empat pertandingan. Namun dari empat laga tersebut, tidak ada satu pun yang berhasil dimenangkan La Vecchia Signora.

Saat dipimpin Kuipers, Juve ditahan imbang 1-1 oleh Borussia Monchengladbach dan Olympique Lyon di LIga Champions. Mereka juga ditahan imbang oleh FIorentina, dan kalah telak 4-1 dari Fulham di Liga Europa.

Sementara itu, Kuipers juga tercatat pernah memimpin beberapa pertandingan Barcelona, termasuk dalam laga Liga Champions musim lalu, dimana Barca meraih hasil imbang 1-1 melawan AS Roma.

Wasit 44 tahun ini juga pernah menjadi sorotan publik kala memimpin laga leg kedua perempat final Liga Champions 2011-2012 antara Barcelona melawan AC Milan yang ketika itu dimenangkan Barca 3-1.

Sebanyak dua dari tiga gol yang sudah diciptakan Barcelona berasal dari titik putih. Namun, salah satu hadiah penalti ini ternyata menimbulkan kontroversi. Keputusan tersebut membuat pemain AC Milan marah, termasuk Zlatan Ibrahimovic.

Kendati begitu, Kuipers yang menjadi pemimpin laga final Liga Champions antara Real Madrid melawan Atletico Madrid ini tetap mendapat kepercayaan dari UEFA untuk menjadi pengadil laga Barca-Juve ini.

Menghadapi leg kedua, Barca diharuskan menang minimal 4-0 dari Juventus jika ingin lolos ke babak semifinal, karena pada leg pertama di Juventus Stadium, mereka kalah 3-0. (BM)

(Visited 124 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid