Offside.co.id

Fantastis! Ronaldo Loloskan Juve

Rabu 13 Maret 2019 08:03 WIB

Offside.co.id – Juventus membuat kejutan dengan menjungkalkan sekaligus menyingkirkan Atletico Madrid dari persaingan Liga Champions. Juve sukses menggasak Atletico 3-0 untuk memastikan diri melaju ke babak 8 Besar di Stadion Allianz, Torino, Rabu (13/03) dini hari WIB.

Christiano Ronaldo menjadi bintang dan pahlawan bagi Juve. Dia memborong seluruh gol kemenangan timnya untuk membuat keunggulan agregat menjadi 3-2. Sebelumnya, pada leg pertama babak 16 Besar di kandang Atletico, Juve tumbang 0-2 dari wakil Spanyol itu.

Juve menjadi tim keempat yang lolos ke perempat final setelah menderita kekalahan lebih dulu di laga pertama 16 besar. Wakil Italia ini mengikuti jejak Ajax Amsterdam yang menyingkirkan Real Madrid, Manchester United menaklukkan PSG, dan Porto mendepak AS Roma.

Ronaldo, yang mencetak hattrick ke gawang Atletico mengatakan, dirinya hanya melakukan tugasnya sebagai pemain yang harus mencetak gol. “Saya sangat senang malam ini, malam yang magis,” kata Ronaldo seperti dilansir dari laman resmi uefa.com

“Atletico adalah tim yang selalu sulit dihadapi, tapi kami adalah tim kuat dan itu kami buktikan,” lanjut mantan pemain Real Madrid ini.

BACA JUGA :   Indonesia Rontok, Grup K Milik Thailand dan Vietnam

Ronaldo menghadirkan asa bagi Juve ketika dia berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-27. Di babak kedua, tepatnya menit ke-48 dia mencetak gol keduanya. Kepastin Juve melangkah ke 8 Besar ditentukan oleh gol ketiga Ronaldo dari titik penalti empat menit menjelang bubaran.

Apa yang dilakukan Ronaldo ke gawang Atletico menjadi lebih bermakna karena gawang Atletico selalu bersih dari gol dalam empat laga terakhir di Liga Champions. Bukan hanya itu, pemain asal Portugal ini juga kian menajamkan rekornya sebagai pemain tersubur di Liga Champions. Ronaldo sudah mencetak 124 gol dari 160 kali penampilannya di ajang antarklub Eropa ini.

Sementara itu wajah lesu dan kecewa tampak pada penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann setelah timnya tersingkir. Padahal Atletico hanya perlu hasil imbang atau tidak kalah lebih dari satu gol. Bintang asal Prancis ini pun memuji Ronaldo yang tampil luar biasa.

BACA JUGA :   Hasil Babak Kualifikasi Piala Eropa 2020

“Ronaldo adalah pemain yang luar biasa, ia punya tiga peluang dan ia menyelesaikan semuanya menjadi gol,” kata Griezmann.

Menurut Griezmann, Atletico tampil sangat buruk karena gagal memainkan permainan terbaik mereka.

 

Susunan Pemain:

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola (Paulo Dybala); Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Max Allegri

 

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias (Vitolo), Jose Gimenez, Diego Godin, Juanfran; Koke, Saul Niguez, Rodri Fernandez, Thomas Lemar (Angel Correa); Alvaro Morata, Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone (KS)

 

Keterangan Foto: Ronaldo, penentu lolosnya Juventus. (foto: uefa.com/gettyimages)

 

(Visited 6 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo