Offside.co.id

Feyenoord Pasrah, Van Bronckhorst: City Fantastis!

Selasa 21 November 2017 22:50 WIB

Offside.co.id – Feyenoord, tim yang ditangani Giovanni van Bronckhorst dibantai 0-4 oleh tim tamu Manchester City, September lalu dalam laga Grup F. Kini Feyenoord harus kembali berhadapan dengan lawan yang sama di Stadion Etihad, Rabu (22/11) dini hari pukul 02.45 WIB.

City tak terkalahkan dalam 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan telah meraih 16 kemenangan terakhir mereka berturut-turut.  Tim yang diasuh Pep Guardiola itu telah mendapatkan jatah di babak 16 besar Liga Champions setelah meraih empat kemenangan dari empat pertandinga. Sedangkan Feyenoord belum mendapatkan satu poin pun.

Berbicara di konferensi pers perdana dilansir ESPN, Van Bronckhorst mengatakan,  “Kami bertemu mereka pada partai awal Liga Champions dan mereka berhasil mengalahkan kami, kali ini kami harus bertemu mereka lagi,” kata pelatih berdarah Ambon itu.

“Mereka hanya imbang satu kali, melawan Everton di Etihad. Semua tim lainnya tidak dapat mengatasi level yang mereka miliki dan sepak bola yang mereka tunjukkan,” Van Bronckhorst melanjutkan.

Musim Feyenoord telah berubah menjadi buruk sejak dikalahkan City di De Kuip. Setelah pertandingan itu juara Belanda musim lalu ini hanya memenangi tiga dari 13 pertandingan, dan satu di antaranya melawan klub amatir AVV Swift.

Di Liga domestik PSV Eindhoven baru memperoleh 19 poin dari 12 pertandingan, gelar “juara bertahan” mereka sudah nampak runtuh. Sementara harapan mereka untuk bahkan finis ketiga di Grup F dan mengklaim tempat di Liga Europa terlihat sulit.

“Kami tidak memenangkan pertandingan apapun dalam grup, kami berada di salah satu grup terberat di turnamen dengan tiga tim fantastis,” ujar mantan pemain Barcelona itu.

“Skema permainan kami di liga dalam beberapa bulan terakhir tidak bagus. Kami merasa kesulitan untuk memenangkan pertandingan. Tapi kami menciptakan banyak peluang, setiap pertandingan, dan mudah-mudahan kami bisa mengubah peluang menjadi gol,” ujarnya lagi.

Meski baru-baru ini mengalami masalah, Van Bronckhorst masih dianggap sebagai salah satu manajer muda paling cemerlang di Belanda. Baru-baru ini ia dikaitkan dengan rumor akan kembali ke mantan klubnya Rangers di Skotlandia.

Ditanya tentang hal itu, pria berusia 42 tahun itu mengatakan, “Saya telah melihat liputan media namun saya sepenuhnya fokus pada Feyenoord dan saya akan fokus pada Feyenoord untuk tahun-tahun depan,” tegasnya.

Kunci harapan Feyenoord adalah kebugaran striker Nicolai Jorgensen, pencetak gol terbanyak Eredivisie musim lalu.

Kemudian Dane, yang telah mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya setelah pulih dari cedera hamstring. Ketika ditanya apakah dia bisa melewatkan pertandingan, Van Bronckhorst mengatakan, “Saya tidak tahu, itu sangat mungkin.” (IZZAT/KS)

 

(Visited 32 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo