Offside.co.id

Gara-gara Selebrasi Ronaldo Terancam Sanksi

Selasa 19 Maret 2019 09:25 WIB

Offside.co.id – Gara-gara melakukan selebrasi yang dinilai berlebihan, Cristiano Ronaldo terancam sanksi dari Komisi Displin Badan Sepakbola Eropa (UEFA). Selebrasi berlebihan yang dilakukan bintang lapangan Juventus itu terjadi pada saat Juve menjamu Atletico Madrid di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, 13 Maret lalu di Turin.

Sebagaimana diketahui pada pertandingan itu Juve menang 3-0 dan memastikan diri lolose babak 8 Besar setelah menang agregat 3-2 atas Atletico. Ronaldo memborong tiga gol kemenangan Juve untuk membali keadaan.

BACA JUGA :   Kejutan, Qatar Buyarkan Pesta Paraguay

Dilansir dari laman antaranews, menurut UEFA, seperti dikutip Reuters, Selasa, pemain asal Portugal tersebut “memperlihatkan sikap tidak wajar” dan membalas dendam dengan meniru-niru cara selebrasi pelatih Atletico, Diego Simeone pada pertandingan pertama saat Juventus kalah 0-2.

Usai mencetak gol ke gawang Atletico, Ronaldo pun melakukan aksi yang sama seperti yang dilakukan Simeone, yaitu membalikkan badan ke kerumunan penonton dengan posisi kedua tangan seperti memegang kemaluan.

BACA JUGA :   Da Silva Kembali ke Persebaya

Simeone sudah lebih dulu diganjar dengan hukuman denda sebesar 20.000 euro atau sekitar Rp 322 juta akibat insiden tersebut, tapi luput dari sanksi pada pertandingan berikutnya. (KS)

 

Keterangan Foto: Cristiano Ronaldo (uefa.com/gettyimages)

(Visited 10 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply