Offside.co.id

Gasak PSG, MU Lolos Dramatis!

Kamis 7 Maret 2019 11:27 WIB

Offside.co.id – Manchester United (MU) mengikuti jejak Ajax Amsterdam. Seperti halnya Ajax yang sukses membalik keadaan dengan mendepak Real Madrid, MU secara dramatis pun demikian. MU berhasil menjungkalkan ambisi tuan rumah Paris St German (PSG) 3-1 pada leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (07/03) dini hari WIB.

Kemenangaan ini sekaligus memastikan MU lolos ke 8 Besar setelah memiliki keunggulan gol tandang dengan agregat 3-3.

MU bertolak ke kandang PSG dengan kekalahan 0-2 di Old Trafford. Diperlukan kemenangan tiga gol bagi tim “Setan Merah” untuk menyingkirkan lawannya. Bukan perkara mudah tentunya. Tapi dalam sepakbola apa saja bisa terjadi.  Jika Ajax mampu mengalahkan dan menyingkirkan Madrid di kandangnya sehari sebelumnya, MU  pun demikian. Mereka menjadi tim kedua yang lolos ke perempatfinal setelah menderita kekalahan di laga pertama.

MU tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Agresivitas yang diperlihatkan MU membuahkan hasil gemilang ketika hanya dalam waktu 110 detik Romelo Lukaku sudah berhasil membuka keunggulan 1-0. Penyerang asal Belgia berhasil memanfaatkan keesalahan pemain belakang lawan di daerah pertahanannya sendiri. Lukaku merebut bola sebelum menusuk ke dalam kotak penalti dan mengecoh kiper Gianluigi Buffon untuk melepaskan tendangan dari sudut sempit.

BACA JUGA :   Gusti Randa Ketua Sementara PSSI

PSG yang merasa kecolongan mencoba membalas. Upaya menyamakan kedudukan bisa dilakukan  melalui gol balasan Juan Bernat pada menit ke-12.

Ambisi MU untuk tidak mau takluk kedua kalinya dari PSG terus diperlihatkan. Lukaku kembali mencetak gol pada menit ke-30 setelah memanfaatkan bola muntah yang mengenai gawang Buffon. MU pun unggul 2-1.

Memasuki babak kedua PSG yang hanya memerlukan hasil imbang untuk lolos semakin bernafsu mengejar ketertinggalan. Menit ke-56 Angel Di Maria sukses menyarangkan bola ke gawang MU, sayang gol ini dianulir wasit karena sebelumnya Di Maria berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-94 sebuah keberuntungan diperoleh MU ketika wasit Damir Skomina memutuskan untuk melihat tayangan ulang melalui tayangan Video Assistent Referee (VAR) terkait insiden tendangan Diogo Dalot yang dihalau Presnel Kimpembe dikotak penalti. Wasit kemudian menunjuk titik putih karena menilai Kimpembe menyentuh bola dengan tangan. MU mendapatkan kesempatan tendangan penalti.

BACA JUGA :   Timnas U-23 Siap Ladeni Thailand

Kesempatan pun tak disia-siakan Rashford yang kemudian dengan tenang melepaskan tendangan keras ke sudut atas gawang, menaklukkan Buffon. MU pun unggul 3-1, sekaligus menyelesaikan laga 16 Besar dengan hasil imbang 3-3. MU berhak melaju karena memiliki catatan gol tandang yang lebih baik dibandingkan PSG.

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-4-1-1): Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer (Leandro Paredes), Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Dani Alves (Edinson Cavani), Marquinhos, Marco Verratti, Angel Di Maria; Julian Draxler (Thomas Meunier); Kylian Mbappe

Pelatih: Thomas Tuchel

Manchester United (5-3-2): David de Gea; Ashley Young (Mason Greenwood), Chris Smalling, Eric Bailly (Diogo Dalot), Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay, Andreas Pereira (Tahith Chong); Romelu Lukaku, Marcus Rashford

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (KS)

 

Keterangan Foto: PSG vs MU, Marcus Rashford (foto: uefa.com/gettyImages)

(Visited 8 times, 8 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo