Offside.co.id

Gawat! Messi dan Neymar Dilarang Masuk Inggris Jika Barcelona ke Final

Rabu 1 Maret 2017 08:46 WIB

Offside.co.id – Dua pemain bintang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, terancam tak bisa tampil di final Liga Champions jika klub mereka melaju ke babak bergengsi tersebut. Keduanya bakal ditolak memasuki Cardiff, Wales, tempat dimana laga final akan digelar 3 Juni mendatang.

Terancamnya kedua pemain itu memasuki Inggris Raya diungkapkan Presiden UEFA Aleksander Ceferin kepada New York Times. Dia mengakui ada kemungkinan Messi dan Neymar akan ditolak masuk ke negara itu karena persoalan hukum (penggelapan pajak) yang menimpa keduanya di Spanyol.

Kendati Barcelona menderita kekalahan 0-4 dari PSG pada leg pertama 16 Besar di Paris dua pekan lalu, tidak berarti peluang “Azulgrana” telah sirna. Barcelona masih bisa lolos dari lubang jarum apabila bisa mencatat kemenangan 0-5  pada pertemuan kedua di Nou Camp, Rabu (8/3).

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

“Tahun ini final dilangsungkan di Cardiff. Bayangkan jika mereka (Inggris) tidak membiarkan mereka masuk,” kata Ceferin seperti dilansir Marca.

Menurut Caferin, masalah hukum yang menimpa Messi dan Neymar disebutnya hanya bagian kecil dari persoalan yang sangat besar. “Bagi UEFA masalah ini sangat besar. Jika pemain dari Inggris bisa melakukan perjalanan ke mana saja, tapi pemain dari negara lain tak bisa masuk ke Inggris, itu adalah masalah,” ujarnya.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Sebelumnya, larangan masuk pernah dialami pemain PSG, Serge Aurier saat timnya melawat ke Arsenal pada fase grup. “Saya sangat kecewa saat pemain itu (Aurier) tidak diizinkan masuk Inggris,” kata Ceferin.

“Situasi semakin memburuk saat Brexit terjadi. Kami dapat memiliki persoalan serius,” katanya seraya mengungkapkan pembahasan larangan perjalanan terbaru yang diberlakukan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (KS)

(Visited 2.450 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo