Offside.co.id

Hebat! Leicester City Catat Rekor di Liga Champions

Kamis 3 November 2016 15:16 WIB

Offside.co.id – Sensasi yang dilahirkan Leicester City ternyata tak hanya di ajang Premier League. Di level Liga Champions pun, ternyata itu masih dilanjutkan. Buktinya, pada rekor yang tercipta saat skuat Claudio Ranieri tersebut bermain imbang tanpa gol kontra tuan rumah FC Kopenhagen di Stadion Telia Parken, Kamis (3/11).

Berdasarkan catatan Opta, juara Premier League itu mampu mempertahankan rekor tak pernah kebobolan dalam empat laga awal Liga Champions. Dalam hal ini, Leicester tercatat sebagai tim pertama yang meraih rekor tersebut sepanjang sejarah digulirkannya Liga Champions.

Sekadar informasi, pada laga pertama, Leicester menang 3-0 atas Club Bruges. Lalu, sukses menaklukkan FC Porto 1-0 pada laga kedua dan tercatat sebagai kemenangan tandang pertama Leicester di ajang Liga Champions. Pada pertandingan ketiga, di kandang sendiri, menaklukkan FC Kopenhagen 1-0.

Jika saja pada laga keempat The Foxes meraih kemenangan, maka catatan apik mereka akan bertambah. Yakni tim keempat sepanjang sejarah Liga Champions yang mampu meraih kemenangan dalam empat laga beruntun di awal penyisihan grup. Sebelumnya rekor itu sudah dipecahkan oleh AC Milan, PSG, dan Juventus.

(Visited 242 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni